Helo Timor Leste

Rektorat UNI Raden Intan Lampung Pecat Oknum Dosen, Ketangkap Saat Berduaan dengan Mahasiswi

Ugu - Ragam
Jumat, 13 Oct 2023 19:16
    Bagikan  
OKNUM DOSEN DIPECAT GEGARA BERDUAAN DENGAN MAHASISWI-
@lampunggehnews/instagram

OKNUM DOSEN DIPECAT GEGARA BERDUAAN DENGAN MAHASISWI- - Humas UIN Raden Intan Lampung Anis Handayani menegaskan bahwa oknum dosen yang berduaan dengan mahasisiwnya dipecat.

HELOTIMORLESTE.COM - Humas UIN Raden Intan Lampung,  Anis Handayani mengatakan bahwa knum dosen UIN Raden Intan Lampung yang diamankan saat berduaan dengan mahasiswinya diberhentikan secara tidak hormat.

"Pemberhentian terhadap keduanya telah melalui berbagai prosedur," kata Anis menjawab wartawan di kampus itu, Jumat 13 Oktober 2023.

"Sdah sangat tegas, menonaktifkan membebastugaskan SYH sebagai dosen tetap non PNS atau dipecat," katanya, demikian unggah akun instagram @lampunggehnews.

Dia menambahkan oknum dosen dan mahasiswa Fakultas dan Keguruan tersebut diberhentikan terhitung sejak Rabu 11 Oktober 2023.

Baca juga: Setelah Moncer di PSIS Semarang, Gali Freitas Kini Banyak Tawaran Klub Lain di Indonesia dan Luar Negeri

Sebelum dilakukan pemecatan okunum SYH (31) dan mahasiswinya VO (22) sudah terlebih dahulu dipanggil oleh pihak fakultas untuk dilakukan pemeriksaan.

"Sudah dengan berbagai prosedur sehingga sampai pada keputusan seperti itu (pemecatan). Telaahnya sudah cukup panjang," jelasnya.

Baca juga: Bermula dari Obat Kain Kafan, Satpam dan Karyawan Mampu Atasi Kebakaran Pabrik Tekstil Primatexco



humas UIN itu menambahkan bawa perbuatan SYH dan VO tidak dapat ditolerir. Bukan  hanya melanggar kode etik, tetapi juga mencoreng nama UIN sebagai perguruan tinggi keagamaan.

"Tentunya ini kan melanggar kode etik, sesuai dengan ajaran Islam juga tidak diperbolehkan. Terlebih (UIN) ini perguruan tinggi keagamaan. Jadi ini nyata-nyata tindakan asusila, tidak dapat ditolerir," pungkasnya.

Baca juga: Polisi Tangkap Pria Australia Ancam Bom Pesawat Scoot, Balik ke Singapura setelah di Atas Pulau Bangka



Polisi mengamankan oknum dosen UIN Raden Intan Lampung saat berduaan dengan mahasiswinya.
Mereka diamankan saat berduaan bersama mahasiswinya di perumahan Bahtera Indah Sejahtera, Kecamatan Sukarame, Bandar Lampung, pada hari Senin malam, 9 Oktober 2023.. ***