Helo Timor Leste

Cara Ampuh Turunkan Berat Badan, Berhentilah Makan Sebelum Kenyang Hingga Popcorn

Ugu - Ragam
Selasa, 31 Oct 2023 16:01
    Bagikan  
Perut buncit
Freepict

Perut buncit - Perut buncit

HELOTIMORLESTE.COM -

Memiliki tubuh gemuk perut buncit membuat tidak lincah, tidak percaya diri pada penampilan, juga memiliki dampak negatif bagi kesehatan tubuh, seperti penumpukan lemak dengan risiko rentan kena penyakit seperti diabetes, obesitas, jantung dan lainnya.

Untuk mencegah hal itu terjadi, maka kamu perlu menurunkan berat badan yang caranya ternyata gampang, berhentilah makan sebelum kenyang, makanlah perlahan, atau makan cemilan popcorn.

Ternyata signal dari perut sampai ke otak membutuhkan waktu 20 menit atau dibutuhkan sekitar 20 menit bagi hormon pencernaan untuk mengirimkan sinyal ke otak Anda bahwa Anda sudah kenyang. Jadi berhentilah untuk makan, meskipun Anda belum merasa kenyang, sebab rasa kenyang akan Anda rasakan 20 menit kemudian.

Baca juga: Makan Camilan Malah Bikin Sehat, Begini Aturannya

Oleh karena itu, menurut Foodfitnesspro, makan secara perlahan dapat mengurangi asupan kalori Anda, sebab signal dari perut bisa mencegah Anda untuk makan berlebih.

Dengan mengunyah lebih lambat, membantu Anda menghabiskan waktu lebih lama di antara waktu makan. Dengan demikian akan mengurangi asupan kalori dan mencegah Anda untuk tidak makan terlalu banyak. Sebab secara umum semakin cepat Anda makan, semakin banyak pula kecenderungan Anda masukkan makanan lebih banyak ke dalam mulut.

Baca juga: Bersihkan Bagian Belakang Telinga akan Bantu Jaga Kesehatan Kulit

Para peneliti menemukan bahwa orang yang makan lambat secara signifikan lebih kurus dibandingkan orang yang makan lebih cepat. Faktanya, mereka menemukan bahwa orang yang makan lambat memiliki kemungkinan 42 persen lebih kecil untuk menderita obesitas dibandingkan orang yang makan cepat.

Alasan itulah mengapa popcorn juga termasuk dalam daftar makanan mengenyangkan dan cocok untuk diet. Menurut Everyday Health popcorn yang rendah gula dapat membantu Anda menurunkan berat badan.

Baca juga: Ngemil Larut Malam, Membuat Sehat atau Sebaliknya? Begini Faktanya

Sebab makan popcorn butuh waktu yang lama dibandingkan cemilan biskuit atau lainnya, dan semakin lambat Anda makan, semakin besar kemungkinan Anda mulai merasa kenyang sebelum berlebihan.

Popcorn juga merupakan sumber serat yang baik, menjadikannya makanan yang mengenyangkan juga, kata Kennedy. Satu cangkir popcorn air-pop mengandung 1,2 g serat, menurut USDA, tetapi karena satu porsi popcorn biasanya dianggap lebih dari 1 cangkir, seratnya bertambah.

Untuk dianggap sebagai sumber serat yang baik, suatu makanan harus mengandung hanya 2,5 g serat, yang dapat dicapai hanya dengan sekitar 2 cangkir popcorn (dan hanya 62 kalori saja).

Tip Cemilan Cerdas Gunakan popper udara panas dan Anda akan menghemat lemak dan kalori atau masukkan jagung Anda ke atas kompor dengan sedikit minyak.***