Helo Timor Leste

Rahasia Kakek Zou (70) Bugar Layaknya Atlet Pro, Ternyata Sederhana

Ugu - Ragam
Kamis, 7 Mar 2024 13:57
    Bagikan  
Kakak kuat
Istimewa

Kakak kuat - Kakek (70) kuat layaknya atlet

Helotimorleste- Perjalanan kebugaran Zou Heping yang luar biasa dimulai pada tahun 1979 ketika dia membaca tentang manfaat lari di sebuah majalah. Sejak saat itulah ia berlalri.

Tidak tanggung, Zou Heoing berlari mendaki Gunung Gele, dekat Chongqing, dan juga menambahkan sejumlah latihan lain untuk menjaga tubuhnya dalam kondisi prima. Pull-up, hand stand, dan panjat tiang adalah bagian dari program pelatihan Zou.

Selain itu Zou juga merancang serangkaian latihan aneh yang memungkinkannya menjaga kesehatannya. Misalnya, ia lompat katak lebih dari 2.500 langkah dari kaki ke puncak Gunung Gele, lalu merangkak kembali seperti buaya, sebuah rutinitas yang menurutnya lebih mudah dilakukan pada lutut dan meningkatkan koordinasi anggota tubuh.

Baca juga: Pengemis ini Sukses di 2 Dunia, Dunia Akting dan Dunia Nyata, $9.730 per Bulan

Tapi meskipun rutinitas latihannya bisa berubah ubah, namun hasilnya tidak berubah: Zou Heping tidak hanya terlihat lebih bugar daripada kebanyakan orang setengah usianya, tetapi dia juga memiliki rambut hitam lengkap, yang menurutnya tidak pernah dia warnai.

“Hidup terletak pada berlari, dan yang paling penting adalah berolahraga, menjaga kebugaran, dan mengembangkan gaya hidup yang baik,” saran Zou kepada para remaja yang mencari inspirasi darinya.

Baca juga: Cara Mudah Membeli 10 Rumah Ala Orang Jerman, Bukan Abal-abal

Untuk mempertahankan fisiknya yang patut ditiru, Zou Heping berlari setiap hari, apa pun cuacanya, sering kali tanpa busana dan tanpa mengenakan sepatu.

Zou juga berhenti mengonsumsi alkohol dan rokok lebih dari empat dekade lalu, dengan fokus pada gaya hidup sehat yang mengutamakan tidur. Kisahnya tentang dedikasinya dalam bidang kebugaran dan perut six pack-nya telah membuatnya mendapatkan banyak pengikut di media sosial, karena banyak yang menganggapnya sebagai bukti nyata bahwa usia hanyalah angka.

“Kakek Zou luar biasa, kekuatan intinya luar biasa, di usia 70 tahun, status fisiknya seperti berusia 17 tahun,” komentar seseorang.

Baca juga: UFO Mini MP-1766 Bisa Melayang, Harga Nominal Rp50 Ribu Tapi Pre Order Rp15 Juta

undefined

“Usia tidak pernah menjadi batasan. Memang benar, hidup terletak pada olahraga. Hanya gaya hidup sehat yang bisa membuat kita awet muda,” tulis orang lain.

“Ke mana pun saya pergi, orang-orang menanyakan usia saya, apakah rambut saya diberi wig atau diwarnai, apa yang saya makan, bagaimana saya membentuk otot, saya lelah menjawab pertanyaan-pertanyaan ini,” kata Zou.

Dalam sebuah wawancara baru-baru ini ia tegas mengatakan bahwa dia tidak pernah mengecat rambutnya atau mengonsumsi suplemen apa pun untuk memperbaiki fisiknya.

Jiang Min, pakar dalam manajemen kesehatan dan manajemen penyakit kronis di sebuah perusahaan manajemen kesehatan Internet terkenal, menganalisis fisik Zou Heping dan menyatakan bahwa dia adalah bukti nyata dari efek anti-penuaan dari olahraga terus-menerus.

Jiang Min mengklaim bahwa olahraga meningkatkan fungsi jantungnya dan membuat jantungnya sehat. metabolismenya sangat aktif, yang dapat meningkatkan kesehatan dan umur panjang.***