Helo Timor Leste

Begini Komentar Gali Freitas, Terkait Laga Perdananya Bersama PSIS Semarang

Dodo Hawe - Olahraga -> Sepakbola
Senin, 26 Jun 2023 12:31
    Bagikan  
GALI FREITAS
instagram @psisofficial

GALI FREITAS - Pemain PSIS Semarang, Paulo Gali Freitas dan suporter Panser Biru siap menghadapi laga Liga 1 2023/2024.

HELOTIMORLESTE.COM - Bagi pemain asing PSIS Semarang asal Timor Leste, Paulo Gali Freitas laga melawan Phnom Penh Crown merupakan laga perdanya bersama klub barunya itu.

Gali Freitas mengungkapkan kegembiraannya setelah mendapat kesempatan dari sang pelatih Gilbert Agius, ia pun memanfaatkan kesempatan itu sebaik-baiknya.

Pria kelahiran 31 Desember 2004 ini bangga bisa memainkan laga perdananya bersama klub barunya PSIS Semarang, dihadapan suporter Mahesa Jenar.

"Saya senang kemarin saya bisa memainkan pertandingan pertama saya dengan klub PSIS Semarang, dimana ini merupakan tahap persiapan menghadapi Liga 1 Indonesia," kata Gali Freitas yang dihubungi timorpost.com, Senin (26/6/2023).

Pria asal Kota Ermera, Timor Leste harus bisa segera menyesuaikan fisiknya untuk mempersiapkan dengan baik untuk memulai mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia pada 1 Juli 2023.

"Ini adalah pertandingan pertama saya yang menghasilkan 2-2 dari kami, jadi kami siap bersaing dengan rekan-rekan kami dari klub lain untuk bersaing di Divisi 1 Indonesia pertama tahun ini," katanya.

Dari sisi individualnya, Gali Freitas mengaku sangat siap untuk mengikuti bertanding cepat, karena ini merupakan pengalaman dan kesempatan pertama baginya bermain di Divisi 1 Indonesia.

Dalam laga melawan Phnon Penh Crown, menurut Gali merupakan pertandingan yang luar biasa, karena bisa saling beradaptasi antar pemain pelatih, bisa melihat kelemahan di bagian-bagian yang perlu segera diperbaiki sebelum turun di turnamen yang akan segera dihadapi PSIS Semarang.

Seperti kita ketahui usai laga uji coba itu, suporter Mahesa Jenar mengadakan pesta flare menyambut datangnya musim kompetisi baru yang akan dilakoni tim kesayangannya PSIS Semarang.

Ribuan suporter Panser Biru memanian flare di dalam stadion dengan sangat meriah, sambil menyanyikan lagu-lagu dan yel-yel khas supoter Mahesa Jenar.

Beberapa pemain dan pelatih PSIS Semarang yang baru pertama kali mengetahui merasa takjup dengan kemeriahan pendukungnya itu.

Begitu juga bagi Gali Freites ini merupakan sesuatu yang luar biasa dari pendukung PSIS Semarang.

Ia mengatakan dukungan yang diberikan suporter harus dibalas dengan performa maksimal di lapangan.

"Malam ini Snex sama Panser Biru sangat bagus sekali memberikan kami suport di lapangan, kehadiran mereka menambah semangat tim. Kami semangat berlatih, biar suporter juga tetap semangat mendukung kami," ujar Gali Freitas. **