Helo Timor Leste

Wow! Gali Freitas Dihargai 5 Juta Dollar oleh CEO PSIS Semarang, Silakan Kalau Ada Klub yang Mau

Dodo Hawe - Olahraga -> Sepakbola
Kamis, 24 Aug 2023 14:55
    Bagikan  
BERSINAR
instagram @psisofficial

BERSINAR - Penampilan pemain asal Timor Leste, Paulo Gali Freitas semakin bersinar di laga Liga 1 Indonesia 20223/2024 bersama klub PSIS Semarang.

HELOTIMORLESTE.COM - Kabar mengejutkan bagi dunia sepakbola di Liga 1 Indonesia khususnya tim PSIS Semarang dengan keberadaan salah satu pemainnya asal Timor Leste, Paulo Gali Freitas.

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi mengaku beruntung memiliki salah satu pemain adalan dari Timor Leste yang sebelumnya sempat dia ragukan itu.

Seperti kita ketahui awal bergabungnya Gali Freitas dengan PSIS Semarang merupakan pemain dengan usia yang sangat muda, dibanding pemain yang dimiliki PSIS yang lainnya.

Namun dalam perjalanan waktu, ternyata pemain kelahiran 31 Desember 2004 ini memiliki performa yang sangat bagus.

Baca juga: Wancana Naturalisasi Gali Freitas untuk Timnas Indonesia, Tidak Didukung Rakyat Timor Leste

Dan terbukti kini semua orang mengakui dan menanggap bagus penampilan Gali Freitas, termasuk para pendukung PSIS Semarang yang memujanya.

Bahkan menurut catatan statistik pemain bernomor punggung 17 ini memiliki pergorma paling bagus di antara pemain asing asal negara ASEAN di Liga 1 Indonesia.

Dalam sembilan penampilannya Gali berhasil mencatatkan 4 gol dan 4 assist untuk kemenangan skuad Mahesa Jenar, setelah penampilan Carlos Fortes yang juga pemain asing asal Portugal.

Baca juga: Tidak Hanya Gali Freitas, FFTL Juga Tidak Panggil 4 Pemain Abroad, Siapa Mereka

Tak hanya dikalangan pendukung suporter PSIS Semarang, Gali Fortes kini juga menjadi pembicaraan warga di negaranya Timor Leste.

Terkait penampilannya itu, kini warga Timor Leste memiliki kegemaran baru untuk selalu mengikuti PSIS Semarang guna ingin mengetahui sejauh mana Gali Freitas bermain di Liga 1 Indonesia.

Terkait potensi yang dimiliki salah satu skuadnya, Yoyok Sukawi menyadari betul potensi yang dimiliki anak muda kelahiran Kota Dili, Timor Leste ini.

Oleh sebab itu manajemen PSIS Semarang tak mau melepas mantan pemain Assalam FC, Karketu Dili FC dan pemain Timnas Timor leste ini ke klub lain.

Baca juga: Konsistensi Permainan Gali Freitas Disetiap Pertandingan Dapat Pujian Pelatih Gilbert Agius

Bahkan Yoyok pun sempat keceplosan berbicara lepas terkait banderol harga tinggi terhadap Gali Freitas, jika lepas dari PSIS Semarang.

Seperti kita ketahui Gali Freitas sudah menandatangai kontrak dengan manajemen PSIS Semarang untuk masa waktu satu tahun musim kompetisi Liga 1 2023/2024.

Menurut data dari Tansfermarkt nilai kontrak Paulo gali Freitas pada saat ia bergabung dengan PSIS Semarang berada dikisaran Rp805 juta.

Baca juga: CEO PSIS Semarang Ungkap Gali Freitas Banyak Ditawar Klub Thailand, Malaysia Hingga Filipina

Kini mantan pemain Lalenok United di Dili Timor Leste itu dihargai oleh Yoyok dengan harga yang tidak masuk akal, yakni diharga Rp76 miliar.

Yang mengejutkan harga itu, nilainya sama dengan seluruh pemain PSIS Semarang yang dinilai oleh transfermarkt sebesar Rp77,87 miliar.

Bisa saja penyataan Yoyok itu, bisak diartikan jika mau membeli Gali Freitas harus membeli juga dengan nilai Klub PSIS Semarang.

Baca juga: Gali Freitas Ajak Pemain Bola Timor Leste Berkarir di Indonesia

Bisa juga tawaran tak masuk akal itu juga sebagai perlindungan PSIS Semarang kepada salah satu pemain terbaiknya Gali Freitas agar tak dibawa klub lain.

"Kalau ada klub yang mau sini bayar 5 juta dollar AS atau setara Rp76 miliar. Saya bsia bangun stadion di Semarang kalau ada klub yang mau," kata Yoyok Sukawi seperti dilansir tribunjateng.com, Kamis (24/8/2023).