Helo Timor Leste

Gali Freitas Didukung FFTL Bersama PSIS Semarang, itu Alasan Timnas Tidak Memanggilnya untuk Laga AFF 2023

Dodo Hawe - Olahraga -> Sepakbola
Jumat, 25 Aug 2023 19:23
    Bagikan  
GALI FREITAS
instagram @psisofficial

GALI FREITAS - Gali Freitas saat menjalani sesi latihan di kandang PSIS Semarang

HELOTIMORLESTE.COM - Berbeda dengan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) yang sibuk memburu para pemain terbaiknya untuk memperkuat laga Timnas di ajang AFF U-23 2023, tidak demikian dengan FFTL.

FFTL atau Federasi Sepak Bola Timor Leste justru tidak mau menggau pemainnya yang sedang memperkuat timnya saat berlaga di luar negeri.

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi sampai tidak percaya jika FFTL memberikan kebebasan anak asuhnya, pemain asal Timor Leste, Paulo Gali Freitas.

"FFTL memberikan kebebasan pemainnya yang memperkuat klub di luar negeri. Bahkan FFTL tidak ingin menggaggu semangat pemainnya yang sedang laga di level klub," kata Yoyok kepada wartawan di Semarang.

Baca juga: Wow! Gali Freitas Dihargai 5 Juta Dollar oleh CEO PSIS Semarang, Silakan Kalau Ada Klub yang Mau

Bahkan menurut Yoyok Sukawi FFTL mengaku menyanyangkan memang Gali, dimana performa pemain asal Dili, Timor Leste ini sedang naik bersama PSIS Semarang.

Untuk itu pihak FFTL hanya memanggil para pemain muda saja, untuk memperkuat skuat Timor Leste di Piala AFF U-23 itu.

Namun menurut Yoyok, Gali tetap akan dipanggil pada laga ajang resmi FIFA seperti FIFA Matchday atau kualifikasi Piala Dunia U-23 Zona Asia.

Baca juga: Wancana Naturalisasi Gali Freitas untuk Timnas Indonesia, Tidak Didukung Rakyat Timor Leste

Selain Gali Freitas FFTL juga tidak memanggil para pemain asal Timor Leste yang saat ini sedang bermain di Brunei Darussalam, Elias Mesquita, Mauzinho, John Frith, Zenivio.

Seperti kita ketahui saat ini performa Gali Freitas bersama PSIS Semarang sedang berada dipuncak terbaiknya.

Baca juga: Tidak Hanya Gali Freitas, FFTL Juga Tidak Panggil 4 Pemain Abroad, Siapa Mereka

Sejak bersama PSIS Semarang, mantan pemain Karketu Dili FC ini, terus menunjukkan permainan yang cemerlang di antara para pemain asing negara ASEAN lainnya.

Gali Freitas telah mencatatkan 3 gol dan 4 assist dalam 9 laga yang sudah diikuti bersama skuad PSIS Semarang di Liga 1 2023/2024. **