Helo Timor Leste

PSIS Semarang Punya Peluang Tiga Besar Klasemen Sementara Liga 1 Indonesia 2023, Geser Bali United FC

Dodo Hawe - Olahraga -> Sepakbola
Rabu, 29 Nov 2023 13:02
    Bagikan  
ANDALAN
psis official

ANDALAN - Pemain andalan PSIS Semarang Gali Freitas dan Carlos Fortes terus berlatih menghadapi laga pekan ke-21 Liga 1 2023/2024.

HELOTIMORLESTE.COM - Tren positif dialami PSIS Semarang dengan kondisi seluruh pemain yang prima memungkinkan skuad Mahesa Jenar bakal naik peringkat tiga besar.

Peluang itu ada jika PSIS mampu meraih poin penuh pada laga menghadapi PSS Sleman di kandang sendiri Stadion Jatidiri Semarang pada 3 Desember 2023, pukul 15:00 WIB.

Menurut catatan hingga pekan ke-20 skuad Mahesa Jenar sudah melakoni 6 kali bermain di kandang hanya satu kali kalah saat melawan Persib Bandung dengan skor 1-2.

Laga ini terjadi pada 20 Agustus 2023, dimana skuad Mahesa Jenar harus bermain dengan 10 orang karena salah satu pemainnya terkena kartu merah.

Baca juga: Penyebab Laga Persebaya VS PSIS Ditunda, Belum Ada Kepastian Main

Sementara PSS Sleman beberapa kali kalah saat bermain di kandang sendiri laga terakhir terjadi pada 3 November 2023, PSS Sleman harus menyerah kalah kepada Bali United.

Di atas kertas PSIS Semarang memiliki peluang besar untuk memenangi pertandingan dengan suporter yang sangat fanatik selalu memberikan dukungan saat bertanding.

Terkait laga pekan ke-21 ini, CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi mengingatkan untuk menjaga tren positif PSIS Semarang yang kini sudah berada di peringkat 4 besa klasemen sementara dengan 34 poin.

Baca juga: Gara-gara Ricuh Suporter Gresik, Laga PSIS Semarang vs Persebaya Menjadi Belum Pasti

Tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar ini bakal bersaing ketat dengan Bali United dengan selisih dua poin yang kini berada di peringkat ke-3 dengan 36 poin.

Pada laga pekan ke-21 ini Bali United bakal menghadapi Arema FC yang dalam laga tiga terakhirnya memiliki catatan kurang bagus meskipun pada laga terakhir mampu mengalahkan Madura United dengan skor 1-2.

Arema yang kini di zona degradasi akan melakukan perlawanan habis-habisan terhadap Bali United yang bakal melakon laga di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali.

Baca juga: Pelatih Gilbert Sebut Awalnya Tak Ada Satupun yang Percaya Jika Gali Freitas Pemain Bagus

Dalam debut terakhirnya melawan Persik Kediri, menampilkan permainan yang sangat kokoh, hingga Persik Kediri nyaris prustasi untuk merobek pertahanan Arema FC.

Dalam laga melawan Bali United Arema dipastikan akan menampilkan dua pemain asingnya asal Kolombia, Julian Guevara dan Gilbert Alvarez asal Bolivia.

Gilbert Alvarez merupakan pemain yang diplot mengantikan posisi Gustavo Almaida yang berstatus dipinjamkan ke Persija Jakarta.

Mengomentari laga PSIS Semarang menjamu PSS Sleman Yoyok minta pemain meningkatkan kewaspadaan akan kebangkitan PSS Sleman.

Baca juga: Gali Freitas Menciptakan Gol Dipenghujung Laga, Bikin Bergetar Suporter Mahesa Jenar

"PSS Sleman harus hati-hati dan lebih fokus setelah lebih fight melawan PSS Sleman di laga berikutnya nanti." kata Yoyok kepada wartawan di Semarang.

Posisi PSIS Semarang diperingkat sementara berada diurutan 4 besar, tidak sepenuhnya aman.

Sementara poin PSIS juga hanya berjarak 3 angka dari Rans Nusantara dan Madura United yang berada di posisi bawahnya ke-5 dan ke-6. **