Helo Timor Leste

Pelatih Gilbert Sebut Awalnya Tak Ada Satupun yang Percaya Jika Gali Freitas Pemain Bagus

Dodo Hawe - Olahraga -> Sepakbola
Jumat, 17 Nov 2023 15:47
    Bagikan  
PRESTASI GALI
instagram @galifreitas21

PRESTASI GALI - Pemain PSIS Semarang, Gali Freitas menjadi pemain terbaik slot Asean yang bermain di Liga 1 Indonesia hingga saat ini.

HELOTIMORLESTE.COM - Bursa transfer pemain di Liga 1 Indonesia November 2023 ini, semakin memantapkan komposisi pemain asing PSIS Semarang di skuad Mahesa Jenar.

Komposisi para pemain asing di skuad ini sudah tepat dan sudah on the track seperti keinginan manajemen PSIS Semaran.

Termasuk salah satunya pemain asing slot negara Asean, Paulo Gali Freitas pemain asal Timor Leste sejauh ini memberikan kontribusi sangat baik di PSIS Semarang.

Bahkan di antara para pemain slot Asean yang bermain di Liga 1 Indonesia, Gali Freitas merupakan pemain terbaik di antara mereka.

Baca juga: Evan Dimas Akan Bekerja Sama Dengan Gali Freitas, Carlos Fortes dan Dewangga Membangun Kekuatan PSIS

Hingga pekan ke-19, Gali Freitas sudah mengoleksi sebanyak 8 gol dengan 3 assist dari 18 kali jumlah pertandingan yang diikuti.

Bahkan jika ia sebagai penentu, pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius, mempertimbangkan perpanjangan kontrak dengan pemain asing, Gali Freitas.

Keinginan itu muncul setelah hasil imbang dalam pertandingan melawan Bhayangkara FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Kamis (2/11/2023) lalu.

Gali Freitas, pemain asal Timor Leste, telah bergabung dengan PSIS Semarang pada awal Juli 2023 dengan kontrak berdurasi satu musim.

Baca juga: Gali Freitas Menciptakan Gol Dipenghujung Laga, Bikin Bergetar Suporter Mahesa Jenar

Namun, hingga pekan ke-18 Liga 1, Freitas telah membuktikan dirinya sebagai sosok penting di atas lapangan.

Ketika berhadapan dengan Bhayangkara FC, Gali Freitas mampu menciptakan gol di injury time, hingga menentukan kemenangan PSIS Semarang.

Ini mengingatkan pada awal musim ketika PSIS meraih kemenangan melawan tim yang sama, dengan Freitas menjadi pemicu gol ketiga yang dicetak oleh PSIS.

Terkait dengan kontraknya, Gali Freitas hanya memiliki satu musim bersama Mahesa Jenar, tentu ini tidak sebanding dengan kualitas Gali Freitas apalagi dia masih sangat muda.

Baca juga: Pertandingan PSIS Semarang di Bulan November 2023, Dipastikan Gali Freitas Tampil Impresif Dalam Laga itu

Gilbert Agius dan CEO PSIS, Yoyok Sukawi, ingin mempertimbangkan opsi untuk memperpanjang masa bakti pemain kaki kiri tersebut di skuad Mahesa Jenar.

Yoyok Sukawi juga telah mengungkapkan keinginannya untuk melindungi Gali Freitas dari tawaran klub lain yang tertarik padanya.

Kinerja impresif Gali Freitas sejauh ini memberikan keyakinan bahwa pemain ini akan menjadi aset berharga bagi PSIS Semarang.

Bahkan di masa depan, dan penambahan perpanjangan kontrak bisa menjadi pilihan strategis untuk klub dalam merah kesuksesan.

Baca juga: Komposisi Pemain Asing PSIS Semarang Dipertahankan, Gali Freitas Tetap Menjadi Andalan

"Soal kontraknya, tahun ini dia adalah pemain PSIS," beber Gilbert Agius, dikutip dari BolaSport.

"Mungkin dia akan lebih dari setahun bersama PSIS. Jika saya yang memutuskannya," sambungnya.

Sementara Yoyok mengungkapkan keinginan itu lebih dulu dari Gilbert Agius di awal musim yang baru saja memainkan 4 laga.

Gali Freitas mampu mencetak dua gol dan satu assist ketika itu.

Baca juga: Beda Nasib Dua Pemain Asal Timor Leste di Liga 1 Indonesia Joa Pedro di Makassar dan Gali Freitas di Semarang

"Gali Freitas tidak dijual. Banyak klub yang mulai menawar termasuk dari luar negeri, tapi, kami PSIS Semarang, tidak akan melepas Gali Freitas ke klub mana pun. Dia masih bersama PSIS Semarang," ucap Yoyok pada 23 Juli 2023 lalu.

Yoyok saat itu mengatakan, selama Gali Freitas masih kerasan di sini, PSIS pasti tidak akan menjualnya, not for sale.

Menurut Gilbert Agius, tak banyak yang mengira Gali Freitas bakal semoncer ini untuk memenuhi ekspektasi publik.

Baca juga: Gali Freitas Kembali Sumbangkan Gol PSIS vs Persikabo, Kini Jadi Bomber Andalan Mahesa Jenar

Gali Freitas sudah mencetak 7 gol dan 3 assist hingga pekan 18 Liga 1, termasuk gol-gol krusial yang membantu PSIS terhindar dari kekalahan.

Moncernya Gali tak lepas dari andil skuad Mahesa Jenar yang sayang kepadanya, membantu masa adaptasi untuk bisa tampil baik di lapangan.

Baca juga: Gali Freitas Terpilih Jadi Model Peragakan Jersey Baru PSIS Semarang Bernuansa Sejarah dan Keindahan Kota

"Soal Gali Freitas, saya pikir awalnya tidak ada seorangpun di Indonesia percaya Gali Freitas pemain bagus," ucap pelatih asal Malta itu.

Menurut Gilbert PSIS mendatangkannya, dia mampu bermain bagus, tapi dia tidak sendiri, semua tim membantu dia agar main bagus. **