Helo Timor Leste

Man United Lebih Sering Juara Dunia Dibanding Man City

Satwika Rumeksa - Olahraga -> Sepakbola
Sabtu, 23 Dec 2023 12:53
    Bagikan  
Mu dan M City
Getty

Mu dan M City - MU lebih sering juara dunia

HELOINDONESIA.COM - Manchester United lebih sering dinobatkan sebagai juara dunia daripada Manchester City meski memenangkan jumlah trofi Piala Dunia Antarklub FIFA yang sama.

Pada Jumat malam, tim City asuhan Pep Guardiola dinobatkan sebagai juara dunia setelah mereka mengalahkan tim Brasil Fluminense di final Piala Dunia Antarklub FIFA.

Gol Phil Foden, Julian Alvarez dan gol bunuh diri Nino memastikan kemenangan 4-0 bagi klub Manchester tersebut.

Namun, meski memenangkan trofi Piala Dunia Antarklub FIFA dalam jumlah yang sama dengan rival beratnya, United, yang memenangkannya pada tahun 2008, Setan Merah telah dinobatkan sebagai juara dunia dalam dua kesempatan.

MU lolos ke Piala Dunia Antarklub FIFA 2008 setelah memenangkan Liga Champions melalui adu penalti yang menegangkan melawan sesama tim Liga Premier Chelsea di Moskow, Rusia.

Hal ini disebabkan fakta bahwa FIFA mengakui kemenangan United di Piala Interkontinental 1999 sebagai juara dunia klub.

Baca juga: Heboh, Kiai Gresik Diduga Cabuli Santriwati, Polisi Buru Pelaku

Keputusan tersebut diambil pada tahun 2017 ketika FIFA mengumumkan bahwa mereka sekarang mengakui pemenang Piala Interkontinental sebagai juara dunia.

Piala Interkontinental diadakan antara tahun 1960 dan 2004 sebelum diubah menjadi Piala Dunia Antarklub FIFA.

Saat itu, piala ini biasanya dimainkan antara pemenang Piala Eropa dan Copa Libertadores Amerika Selatan.

Berbicara setelah kemenangan City di turnamen tersebut, Foden mengatakan: “ Itu adalah pertandingan yang luar biasa. Kami tidak hanya menunjukkan kualitas, tapi juga hati dan tekad.

“Kami tidak terbiasa dengan panas, jadi ini sulit. Saya senang dengan hasilnya. Aku sangat senang. Ini sangat penting bagi kami. Ini pertama kalinya kami memenangkannya. saya senang. Ini sangat besar bagi klub.”

Dia menambahkan: “Permainan yang adil bagi mereka, cara mereka bermain, saya suka cara mereka bermain dengan umpan-umpan pendek.

“Mereka adalah tim yang hebat. mereka tidak memberikan kemudahan bagi kami hari ini.”**