Helo Timor Leste

Piala Dunia Wanita 2023:Ditahan Korea 1-1, Juara Dunia 2 Kali Jerman, Terhenti di Babak Penyisihan Grup

Satwika Rumeksa - Olahraga
Kamis, 3 Aug 2023 22:24
    Bagikan  
Jerman Merana
FIFA/GETTY

Jerman Merana - Jerman hanya ada di posisi 3 grup yang artinya angkat koper lebih awal setelah ditahan Korea 1-1

HELOTIMORLESTE.COM - Juara dua kali Jerman tersingkir dari babak grup Piala Dunia Wanita dalam kejutan terbesar turnamen berkat hasil imbang dengan Korea Selatan.

Ini adalah pertama kalinya dalam sejarah Jerman mereka gagal mencapai babak sistem gugur.

Salah satu favorit pra-turnamen, Jerman tahu mereka perlu memperbaiki hasil Maroko melawan Kolombia untuk maju di Grup H, tetapi pertandingan itu berakhir 1-0 untuk Maroko.

Gol awal Cho So-hyun dari Korea Selatan mengguncang finalis Euro 2022 di Brisbane, tetapi kapten Alexandra Popp mencetak gol keempatnya dalam tiga pertandingan untuk menyamakan kedudukan sesaat sebelum paruh waktu.

Jerman menuju sebagai runner-up grup saat mereka keluar lapangan untuk istirahat, tetapi Maroko mengejutkan Kolombia untuk mencetak gol beberapa menit kemudian di Perth, yang berarti tim Martina Voss-Tecklenburg harus menang.

Popp adalah harapan terbaik mereka untuk mencetak gol lagi dan dia hampir melakukannya, membenturkan sundulan dari mistar gawang beberapa menit setelah dia membundelnya melewati garis, hanya untuk asisten wasit video yang mengonfirmasi bahwa itu offside.

Striker Wolfsburg itu nyaris lagi kemudian ketika dia mengirim sundulan bebas melebar dari tiang, meraung frustrasi saat menit demi menit berlalu untuk Jerman.

Selama waktu tambahan Jerman mengirim umpan silang yang tak terhitung jumlahnya ke kotak Korea Selatan tetapi tidak berhasil sebagai pemain pengganti Sydney Lohmann menyerang melebar dan mengirim upaya lain beberapa inci di atas mistar.

Para pemain Jerman jatuh ke tanah pada waktu penuh dan menangis saat mereka dihibur oleh anggota staf.

Korea Selatan finis terbawah grup, setelah kalah dalam dua pertandingan pertama mereka.

Kolombia menghadapi Jamaika pada hari Selasa pukul 09:00 BST di babak 16 besar, sementara Maroko menghadapi Prancis pada pukul 12:00.

Keluarnya Jerman akan mengirimkan gelombang kejutan ke seluruh dunia
Ini sudah menjadi Piala Dunia yang penuh kejutan, tetapi sangat sedikit yang memperkirakan Jerman akan tersingkir setelah hanya tiga pertandingan di Australia dan Selandia Baru.

Peringkat kedua di dunia, mereka telah memuncaki grup mereka dalam delapan dari sembilan penampilan turnamen mereka dan memenangkan gelar back-to-back pada tahun 2003 dan 2007.

Namun, retakan telah terlihat selama turnamen, meskipun dibuka dengan kemenangan 6-0 atas Maroko, mereka tampak goyah di lini belakang dan membuat terlalu banyak kesalahan dalam penguasaan bola.

Mereka dihukum di pertandingan kedua mereka oleh Kolombia, kalah 2-1, dan berisiko tersingkir saat mereka bersiap untuk pertarungan terakhir mereka dengan Korea Selatan.

Casey Phair yang berusia 16 tahun dari Korea Selatan mendapat serangan awal yang didorong ke gawang oleh kiper Merle Frohms.

Tapi Jerman tidak belajar dari kesalahan mereka karena Korea Selatan sekali lagi menerobos di belakang lini belakang Jerman, dan kali ini Cho tidak ketinggalan.

Seperti yang telah dia lakukan dalam banyak kesempatan, Popp melangkah maju untuk menyamakan kedudukan dan memberi Jerman garis hidup, tetapi mereka menjadi frustrasi dan kehilangan kesabaran seiring berjalannya permainan.

Peluang yang terlewatkan lebih jauh oleh Popp, Lohmann dan Klara Buhl terbukti mahal dan Korea Selatan tumbuh dalam kepercayaan diri, berlari dengan cerdas dan tetap teguh dalam pertahanan.

Jerman adalah tim ketiga dalam 10 besar dunia yang tersingkir dari babak grup setelah juara Olimpiade Kanada dan raksasa Amerika Selatan Brasil gagal melaju.

Tapi ini akan mengirimkan gelombang kejutan di antara para pendukung yang begitu terbiasa melihat Jerman tiba di tahap akhir turnamen besar, dan ini adalah penurunan besar 12 bulan setelah mereka kalah dari Inggris di final Euro 2022.