Helo Timor Leste

Piala Asia 2024: Jepang Kalahkan Vietnam dalam Drama Enam Gol

Satwika Rumeksa - Olahraga -> Sepakbola
Minggu, 14 Jan 2024 21:07
    Bagikan  
Dinh Bac
Lam Thoa

Dinh Bac - Pencetak gol pertama Vietnam Dinh Bac dikerubungi pemain Jepang

HELOINDONESIA.COM - Jepang comeback untuk mengalahkan Vietnam 4-2 dalam pertandingan pembuka Grup D Piala Asia mereka dalam pertemuan seru pada hari Minggu di Stadion Al Thumama di mana lima gol tercipta di babak pertama dan Takumi Minamino mencetak dua gol.

Jepang, juara empat kali yang terakhir kali memenangkan Piala Asia pada tahun 2011, terkejut dan beraksi ketika Vietnam unggul 2-1 sebelum Samurai Biru membalikkan keadaan dengan dua gol tepat sebelum paruh pertama berakhir.

Perlawanan awal Vietnam saat pertandingan dimulai hanya bertahan selama 10 menit sebelum Jepang mencetak gol, dengan Minamino berada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat untuk memanfaatkan pantulan dan membimbingnya melewati kerumunan pemain ke gawang.

Tetapi Vietnam mengejutkan Jepang dengan gol penyama lima menit kemudian dari sepak pojok ketika Nguyen Dinh Bac - berlari menjauhi gawang - mengarahkan sundulan tipis yang melengkung melewati penjaga gawang dan masuk ke gawang di tiang jauh.

Baca juga: Perlu ANDA Ketahui Enam Tempat Grosir di Kota Surabaya Dengan Harga yang Sangat Murah

Saat permainan semakin terbuka dan kedua tim menciptakan peluang, Vietnam yang mengambil alih pimpinan dari serangan balik lainnya ketika Bui Hoang Anh menyundul umpan ke tiang jauh di mana penjaga gawang Jepang Zion Suzuki gagal mengatasinya dan Pham Tuan Hai mencetak gol.

Gol tersebut memicu perayaan liar dan pelatih Vietnam Philippe Troussier, yang bukan orang asing bagi Jepang setelah membawa mereka meraih gelar pada tahun 2000, membiarkan senyum tipis ketika mereka unggul 2-1.

Tapi keunggulan mereka juga tidak bertahan lama karena Minamino mencetak gol lagi sebelum istirahat ketika dia dilepaskan ke kotak oleh kapten Wataru Endo, dengan gelandang AS Monaco itu memandu tembakan rendah melewati penjaga gawang.

Jepang menemukan urgensi mereka kembali dan dengan cepat mengembalikan keunggulan mereka tepat sebelum istirahat ketika Keito Nakamura mencetak gol fantastis dari pinggir kotak, menceploskan tembakannya ke sudut atas melewati tangan penjaga gawang yang terulur.

Baca juga: Sampah Menjadi Masalah Berat Kota Dili, Sekretaris SEATOU Timor Leste Sampai Bilang Begini

Gol tersebut membuat Vietnam kehilangan semangat dan mereka gagal mengumpulkan serangan-serangan di babak kedua karena Suzuki berada sendirian di separuh lapangan Jepang dengan sebagian besar aksi berada di sisi lain lapangan.

Jepang kemudian menjauhkan permainan ketika Ayase Ueda mencetak gol keempat mereka pada menit ke-85 sebelum mereka menyelesaikan pertandingan, mengamankan tiga poin untuk tim Hajime Moriyasu.**