Helo Timor Leste

Putra Xanana Gusmao Tops Skor Turnamen Timor Cup 2023 di Australia, Tim AD SLB Laulara Juara Tiga

Dodo Hawe - Olahraga -> Sepakbola
Senin, 15 Jan 2024 19:49
    Bagikan  
TOP SKOR
Xanana ba Ema Hotu/facebook

TOP SKOR - Pemain AD SLB Laulara, Kay Olok Gusmao bersama ibunya, Kirsty Sword Gusmão menjadi top skor dalam laga Timor Cup di Australia, Minggu (15/1/2024).

HELOINDONESIA.COM - Klub Sepakbola Northern Crocs asal Australia menjadi juara pada turnamen Timor Cup 2023 yang digelar di Lapangan Sepak Bola Melbourne-Australia.

Sementara peringkat kedua ditempati oleh Klub Casuarina Darmina, sedangkan klub asal Timor Leste AD SLB Laulara Timor-Leste menempati peringkat ke tiga.

Pada kategori putri, hanya ada dua klub peserta yakni klub dari Wanita Bersatu Timor Leste yang menjadi juara dan klub Northern Crocs yang menjadi juara kedua.

Baca juga: Ditanya Apakah Akan Mengikuti Jejak Ayahnya, Kay Olok Gusmao Menjawab Begini

Usai turnamen, panitia penyelenggara Timor Cup mengadakan perayaan untuk mengucapkan terima kasih kepada tim pemenang.

Dalam laga itu, putra PM Xanana Gusmao, Kay Olok Gusmão yang menjadi pemain adalan SLB Laulara menjadi top skor dengan berhasil mengoleksi sebanyak 6 gol.

Klub AD SLB Laulara Timor leste menjadi tim favorit di babak penyisihan grup turnamen sebelumnya, sebagian besar pemain akademi, hampir bermain untuk tim nasional Timor-Leste.

Baca juga: VIDEO - Penampilan Kay Olok Gusmao Mengajak Kaum Muda Timor Leste Memilih CNRT

Kapten AD SLB Laulara, Efren Santos mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara Timor Cup yang telah memfasilitasi.

Menurut Efren, pertandingan persahabatan antar klub dari berbagai negara, bisa mempererat persatuan dan berbagi pengalaman dari awal hingga akhir turnamen.

Tim juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden AD SLB Timor Leste, Kay Rala Xanana Gusmão, dan Kirsty Sword Gusmão yang telah memfasilitasi selama pertandingan berlangsung.

Baca juga: Penampilan Kay Olok Gusmao Ikuti Jejak Sang Ayah Xanana Gusmao, Dalam Kampanye CNRT

Kirsty Gusmão mengaku bangga dengan pemain dari AD SLB Laulara yang berhasil meraih juara ketiga pada pertandingan Timor Cup ini.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada tim dan Kay Olok sebagai top skor, dan berharap tim terus memetik pengalaman baik dari pertandingan ini untuk mengembangkan olahraga di Timor-Leste," kata Kirsty.

Baca juga: Prestasi Cemerlang Gali Freitas di Liga 1 Indonesia Dibanding Pemain Lokal dan Asing ASEAN

Pendiri Ruang Baca Sala Leitura Xanana dan Fundasaun Alola, bersama Kay Olok Gusmão menghadiri acara penyerahan trofi pemenang, yang diikuti sebanyak 8 klub yang mewakili masing-masing negara berpartisipasi dalam pertandingan ini.

Rencanya pada Senin 15 Januari 2024, para pemain AD SLB Timor Leste akan kembali dari Australia melalui Bali kemudian ke Timor Leste dengan menggunakan Aero Dili pada pukul 12.30 waktu Australia. **