Helo Timor Leste

Sambil Menunggu Kompetisi Liga 1 Timor Leste Bergulir, Assalam FC Kontrak Tiga Pemain Asing asal Indonesia

Dodo Hawe - Olahraga -> Sepakbola
Selasa, 23 Apr 2024 15:23
    Bagikan  
PEMAIN BARU
istimewa/ assalam fc

PEMAIN BARU - Berikut adalah tiga pemain baru Assalam FC dari Indonesia antara lain, M Bahqrul Iqlmi, Gilang Aditia (tengah) dan Muchamad Inu Yasa (kanan)

HELOTIMORLESTE.COM - Sambil menunggu bergulirnya kompetisi Liga 1 Timor Leste klub Assalam FC mamastikan mengikat tiga pemain asing asal Indonesia.

Ketika pemain itu sudah deal dengan ikatan kontrak dengan Assalam FC untuk satu musim kompetisi Liga 1 Timor Leste 2024.

Ketiga pemain itu adalah berasal dari klub-klub di Jakarta dan Jawa Timur dengan usia masih relatif muda dan memiliki masa depan bermain yang panjang.

Baca juga: Persiapan Musim Kompetisi Liga 1 Timor Leste 2024, Assalam FC Mulai Mengontrak Pemain Asing Baru

Sedang nama-nama ketiga pemain itu antara lain adalah:

M Bahqrul Iqlmi pemain muda berusia 22 tahun yang banyak malang melintang di klub sepakbola di Surabaya dan Jakarta.

Pria kelahiran Tanjung Uban, 16 April 2002 ini memiliki pengalaman yang unik dalam memperjuangkan keinginan dalam bermain bola.

Dimana saat Covid-19 dia nekat bekerja sambilan sebagai kuli bangunan di Batam di sisi lain dia juga tetap bermain bola di liga Tarkam (Turnamen kampung).

Hasil dari kerjanya itu kemudian dimanfaatkan untuk mengasah kemampuan di Academy Zayfa Nusantara hingga akhirnya bermain untuk Liga 3 di Jakarta, Bandung hingga Majalengka.

Baca juga: Setelah Diwarnai Boikot dari Klub LFTL, Panitia Membuka Pendaftaran Lagi FFTL Cup 2024 Akhirnya Diikuti 12 Klub

Pemain kedua yang dikontrak Assalam FC adalah Muchamad Inu Yasa merupakan pemain yang masih sangat muda berusia 19 tahun.

Remaja kelahiran Malang ini, merupakan jebolan dari klub Madura United U-18, juga banyak mengikuti sejumlah kompetisi lokal maupun nasional.

Selanjutnya pemain ketiga yang dikontrak Assalam FC adalah Gilang Aditia merupakan remaja kelahiran Sumedang yang memiliki pengalaman dalam menit bermain cukup tinggi.

Dia mendalami sepakbola dengan bergabung bersama dengan Academy Zayfa Nusantara Demak lalu tahun 2022.

Baca juga: Bekerjasama Dengan Amrta Apparel Klub Assalam FC Timor Leste Luncurkan Jersey Baru Jelang Liga Timorense 2024

Selanjutnya Gilang mulai menit kariernya di Liga 3 Pemuda Jaya di Jakarta, selanjutnya bemain di Persima Majalengka, Jawa Barat tahun 2023.

Kini ketiga pemain asing asal Indonesia mulai meniti kariernya di sepakbola profesional Timor Leste bersama klub Assalam FC, untuk masa kontrak satu musim kompetisi 2024.

Terkait rekruitmen tiga pemain muda itu, Vice President Assalam FC, Sultan Rarana mengungkapkan jika mereka memiliki masa depan bermain yang lebih panjang.

Baca juga: Helotimorleste.com Resmi Menjadi Official Media Partner Assalam FC untuk Kompetisi Liga Timorense 2023-2025

Sejauh ini tim Assalam FC akan menyiapkan merekrut 7 pemain asing, 3 dari Indonesia sementara 4 pemian lainnya nanti masih kita pertimbangkan untuk mengambil pemain dari mana.

"Yang pasti rekruitmen pemain baru dari Indonesia ini, untuk mempersiapkan klub dalam meng hadapi turnamen musim kompetisi Liga 1 Timor Leste," ujar Sultan Rarana kepada heloindonesia.com, Selasa (23/4/2024).

Lebih jauh Sultan mengatakan sayangnya kepastian kompetisi di Timor Leste hingga sekarang masih belum jelas, karena rencana Kongres Luar Biasa FFTL 2024 untuk kembali memilih Presiden FFTL juga belum ada kepastian.

Baca juga: Assalam FC Club Sepak Bola Bernuasa Muslim di Timor Leste yang Kini Berada di Papan Atas LFAPD

"Yang jelas kami dan tim lain menunggu terpilihnya Presiden FFTL hingga terwujutnya kompetisi Liga 1 Timor Leste, yang terus ditunggu-tunggu penggemar sepakbola Timor Leste," kata Sulta.

Seperti kita ketahui sebelumnya FFTL telah menggelar Kongres FFTL pada 10 Januari 2024, namun dalam kongres itu tidak sampai berhasil memilih Presiden Baru FFTL karena ada persoalan internal yang belum terselesaikan.

Sebenarnya sudah ada dua kandidat Calon Presiden yakni Nilton Gusmao dan Francisco Kalbuady Lay, keduanya berasal dari pengusaha dan birokrat Timor Leste.

Baca juga: Soal Copa FFTL 2024, Sekjen AD SLB Laulara Sebut Hampir Semua Klub Utama di Timor Leste Belum Sepakat

Namun disaat gagalnya pemilihan Presiden FFTL, diluar dugaan kandidat Calon Presiden FFTL Nilton Gusmao mengundurkan diri.

Sehingga saat ini kandidat Calon Presiden FFTL tingga tersisa satu orang yakni Francisco Kalbuady Lay, yang juga menjabat sebagai Wakil PM dan Menteri Koordinator Urusan Ekonomi serta Menteri Lingkungan Hidup dan Pariwisata Timor Leste.

Sayangnya rencana Kongres kedua ini hingga sekarang belum terlaksana, yang menyebabkan musim kompetisi Liga 1 Timor Leste juga terhenti dalam waktu yang tidak jelas. **