Helo Timor Leste

Persiapan Musim Kompetisi Liga 1 Timor Leste 2024, Assalam FC Mulai Mengontrak Pemain Asing Baru

Dodo Hawe - Olahraga -> Sepakbola
Selasa, 26 Mar 2024 15:47
    Bagikan  
PEMAIN BARU
istimewa

PEMAIN BARU - Pemain baru Assalam FC, Bahqrul Iqlmi bersama agen David Tan (kiri) dan Voice President Assalam FC, Sulta Rarana (kanan)

HELOINDONESIA.COM - Klub sepakbola Liga 1 Timor Leste Assalam FC, saat ini sedang berburu sejumlah pemain dari Indonesia untuk mempersiapkan musim kompetisi Liga 1 Timor Leste 2024.

Klub dari komunitas muslim di Timor Leste ini terbilang agresif dalam memburu pemain hingga di luar negeri, salah satunya adalah ke Indonesia.

Setidaknya hingga saat ini sudah ada satu pemain dari Indonesia yang berhasil menandatangani kontrak dengan Assalam FC, dari tiga pemain yang diincar.

Menurut Vice President Assalam FC, Sultan Rarana klubnya sedang mencari 7 pemain asing dan 3 pemain asing di antaranya dari Indonesia.

Baca juga: Bekerjasama Dengan Amrta Apparel Klub Assalam FC Timor Leste Luncurkan Jersey Baru Jelang Liga Timorense 2024

Sejauh ini klubnya sudah mengontrak satu pemain asal klub Pemuda Jaya Jakarta yang bermain di Liga 3 Jakarta berusia 21 tahun.

Dia adalah Bahqrul Iqlmi yang merupakan pemain muda berbakat kelahiran Tanjung Uban, 16 April 2002 yang rekrut melalui David Tan dari 5758 Agency.

Selain Bahqrul pihak agency sendiri sejauh juga sudah bernego dengan salah satu klub Liga 2 di Jawa Timur, namun sekarang masih dalam proses nego dengan manajemen klub.

bahqrul assalam fc

"Kami sedang menunggu jawaban dari salah satu manajemen klub Liga 2 di Jatim, untuk dua pemain yang kami incar, untuk selanjutkan akan kita tawarkan Assalam FC untuk satu musim kompetisi, tahun 2024 ini," jelas David Tan dari 5758 Agency.

Sementara Sultan mengatakan Assalam FC selain merekrut pemain asal Indonesia selanjutnya juga akan merekrut pemain asal Ghana, Nigeria, dan Indonesia, namun masih dalam proses.

"Seperti yang sudah diungkapkan oleh President Klub kami, bapak H Ipolito Suares jika Assalam FC, akan merekrut tujuh pemain asing, asal Ghana, Indonesia dan Nigeria," ujar Sultan.

Baca juga: Dipinjamkan ke Panchor Murai FC Brunei Darussalam, Pemain Assalam FC Timor Leste, Eksodus ke Liga Super

Sementara untuk satu pemain asal Indonesia Assalam FC sudah menandatangani kontrak, untuk posisi striker Bahqrul Iqlmi yang terakhir bermain di Liga 3 Jakarta.

"Pemain muda berbakat, Bahqrul Iqlmi sudah menandatangani kontrak profesionalnya dengan klub Liga 1 Timor Leste, Assalam FC sementara untuk satu musim kompetisi," kata Sultan.

Seperti kita ketahui Bahqrul Iqlmi merupakan pemain muda yang sebelumnya bermain di Suryana Conection Surbaya dan mengikuti turnamen Soeratin, di tahun 2020, kemudian Academy Zayfa Nusantara sampai 2023 dan akhir tahun 2022 hingga 2024 bergabung di Pemuda Jaya Jakarta klub Liga 3 Jakarta. **