Helo Timor Leste

PSBS Biak Papua Siapkan Pelatih untuk Mengarung Liga 1 Indonesia dengan Datangkan Matan Pemain Real Madrid

Dodo Hawe - Olahraga -> Sepakbola
Selasa, 14 May 2024 16:29
    Bagikan  
PELATIH BARU
sapapua

PELATIH BARU - Mantan pemain Real Madrid, Juan Esnaider akan memimpin PSBS Biak dalam kompetisi Liga 1 Indonesia 2024/2025 mendatang

HELOTIMORLESTE.COM - Tiga tim yang lolos ke Liga 1 Indonesia adalah Malut United FC, PSBS Biak, dan Semen Padang segera mempersiapkan mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia.

Dua dari tiga tim berasal dari timur yakni Malut United dari Ternate dan PSBS Biak dari Paua, hingga terus bersiap mengkuti musim kompetisi 2024 mendatang.

PSBS Biak msialnya saat mulai melakukan persiapan untuk menghadapi Liga 1 musim 2024/2025.

Baca juga: Kompetisi Pramusim FFTL Cup 2024 Diikuti 16 Tim, Klub Profesional Timor Leste Absen

Salah satunya dengan merekrut pelatih baru untuk menukangi PSBS Biak yang sebentar lagi bakal berlaga di Liga 1 Indonesia.

Tak main-main, Manajemen PSBS Biak pun menunjuk eks Pemain Real Madrid, Juan Esnaider sebagai pelatih anyar untuk menukangi tim berjuluk Badai Pasifik untuk musim 2024/2025.

Pelatih asal Argentina itu dikontrak selama 2 musim hingga 2026, secara khusus akan menukangi PSBS Biak dengan kemampuan kepelatihan yang ia miliki.

Baca juga: Setelah Diwarnai Boikot dari Klub LFTL, Panitia Membuka Pendaftaran Lagi FFTL Cup 2024 Akhirnya Diikuti 12 Klub

Manajer PSBS Biak, Yan Permenas Mandenas mengatakan pemilihan pelatih asal Argentina itu berdasarkan berbagai pertimbangan.

Selain memiliki pengalaman sebagai pemain di Eropa, arsitek kelahiran 5 Maret 1973 juga punya prestasi yang tidak perlu diragukan dalam mengurusi tim sepak bola sebagai pelatih kepala.

“Pengalaman dan prestasinya kami nilai baik sehingga kami sepakat dia pelatih PSBS musim depan,” ujarnya.

Baca juga: Klub Sepakbola Timor Leste Acam Boikot Copa FFTL 2024, Jika Keinginannya Terkait Hal ini Tidak Dipenuhi

Menurut rencana mantan pemain Argentina itu akan berada di Indoensia pada akhir bulan Mei 2024 mendatang.

Saat tiba di Jakarta Esnaider akan diperkenalkan di public sebagai pelatih resmi PSBS musim BRI Liga 1 2024/2025.

“Kami jadwalkan dia akan tiba akhir Mei mendatang. Mudah-mudahan tidak ada kendala sehingga program persiapan tim segera dilakukan,” katanya.

Sebelumnya pelatih yang berlisensi Pro UEFA itu pernah menjadi pelatih kepala skuad Liga Spanyol Getafe pada musim 2016.

Baca juga: AFF-TL Menggelar Konggres, untuk Menyambut KLB FFTL Agenda Memilih Presiden yang Baru

Setelah itu dia lebih banyak menghabiskan waktunya di Jepang. Pada tahun 2017 menjadi pelatih kepala klub liga 2 Jepang JEF United Chibam kemudian pada musim 2023 dia menjadi pelatih kepala klub liga 2 Jepang Renofa Yamaguchi FC.

Sebagai pemain, Esnaider pernah memperkuat sejumlah klub besar di eropa. Di Spanyol dia pernah bermain di klub besar Liga Spanyol Real Madrid, Atletico Madrid, Real Zaragoza dan Espanyol. Sementara di Italia Esnaider pernah memperkuat klub berjuluk Si Nyonya Tua Juventus pada tahun 2001