Helo Timor Leste

Pemanasan Euro 2024 Jerman: Inggris Samai Rekor Buruk 70 Tahun, Disikat Islandia 1-0

Satwika Rumeksa - Olahraga -> Sepakbola
Sabtu, 8 Jun 2024 11:23
    Bagikan  
Lesu
Getty

Lesu - Tim Tiga Singa lesu disikat Islandia 1-0

HELOTIMORLESTE.COM - Inggris menyamai rekor 70 tahun yang tidak diinginkan hanya beberapa hari sebelum Euro 2024 dengan kekalahan dari Islandia.

Pertandingan persiapan terakhir Inggris untuk Kejuaraan Eropa mendatang tidak berjalan sesuai rencana karena Gareth Southgate menderita kekalahan 1-0 dari Islandia pada hari Jumat di Wembley.

Islandia terkenal menyingkirkan Inggris dari Euro 2016, tetapi tim yang tidak diunggulkan tidak berhasil lolos ke Euro 2024 .

Jon Dagur Thorsteinsson membawa Islandia unggul pada menit ke-12 ketika ia mengalahkan Aaron Ramsdale di tiang dekatnya, sebelum tim tamu membuang peluang untuk menggandakan keunggulan mereka di babak kedua ketika mereka memukul Inggris melalui serangan balik.

Inggris tampak lesu dan terputus-putus serta tidak mampu mengumpulkan banyak peluang bersih.

Satu-satunya peluang bersih yang diciptakan The Three Lions datang dari umpan silang Cole Palmer yang luar biasa, namun Harry Kane entah bagaimana berhasil melepaskan tendangan voli melewati mistar gawang dari jarak dekat.

Baca juga: Euro 2024 Jerman: Skuat Belgia Terakhir, Bawa 25 Pemain

Bahkan jika Inggris mampu membalikkan keadaan, mereka masih bisa menyamai rekor yang bertahan selama 70 tahun.

Pasukan Southgate kini kebobolan gol pertama dalam tiga pertandingan berturut-turut di Wembley untuk pertama kalinya sejak November 1954, setelah kalah 1-0 dari Brasil pada bulan Maret sebelum kebobolan gol pertama saat bermain imbang 2-2 dengan Belgia beberapa hari kemudian.

Ada beberapa ejekan dari penonton di Wembley saat para pemain meninggalkan lapangan pada babak pertama, dan suara mereka jauh lebih keras saat peluit akhir dibunyikan.

Inggris lebih gembira di depan gawang pada hari Senin ketika mereka mengalahkan Bosnia & Herzegovina 3-0 di St James' Park.

Semua gol Inggris terjadi di babak kedua setelah 45 gol pertama yang lamban, cerita serupa dengan bagaimana mereka memulainya pada Jumat malam di Wembley.

Di media sosial, banyak penggemar berpendapat bahwa satu bintang yang dihilangkan dari 26 pemain skuad Inggris minggu ini bisa memberikan semangat yang sangat dibutuhkan.

Ada ketakutan akan cedera ketika John Stones tidak tampil pada babak kedua setelah terlihat mengalami cedera pada menit-menit pembukaan, namun setelah pertandingan Southgate mengecilkan kekhawatiran akan cedera.**