Helo Timor Leste

Euro 2024 Jerman: Belanda Kehilangan Dua Gelandang Penting

Satwika Rumeksa - Olahraga -> Sepakbola
Selasa, 11 Jun 2024 20:46
    Bagikan  
Absen
Getty

Absen - Gelandang Belanda Frenkie De Jong absen di Euro 2024

HELOTIMORLESTE.COM -Federasi sepak bola Belanda mengumumkan bintang Barcelona itu tidak akan bisa tampil untuk Euro 2024 di Jerman setelah tim asuhan Ronald Koeman mengalahkan Islandia 4-0 dalam pemanasan terakhir mereka. De Jong menyaksikan dari bangku cadangan pada hari Senin di Rotterdam.

“Dia tidak akan cukup fit untuk bermain di level ini selama tiga minggu ke depan,” kata Koeman. “Tidak ada gunanya membiarkan dia bersama kita.”

Harapan De Jong untuk bermain pupus ketika tes menunjukkan bahwa pergelangan kakinya belum cukup tangguh, kata pejabat Belanda dalam sebuah pernyataan. Koeman nanti akan memutuskan apakah akan memanggil penggantinya. Gelandang AC Milan Tijjani Reijnders bermain di lini tengah saat De Jong absen pada hari Senin.

Gelandang lainnya, Teun Koopmeiners, cedera saat melakukan pemanasan untuk pertandingan Islandia dan juga diragukan tampil di turnamen tersebut. Koeman mengatakan mereka sedang menunggu hasil tes yang diharapkan hari ini, namun dia menambahkan, "Saya punya firasat buruk."

Belanda, juara Eropa 1988, akan menghadapi Polandia pada pertandingan pertama Grup D pada Minggu di Hamburg sebelum menghadapi runner-up Piala Dunia Prancis dan menyelesaikan babak penyisihan grup melawan Austria.

Baca juga: Euro 2024 Jerman: 5 Alasan Prancis Bersama Kylian Mbappe Difavoritkan Juara Euro 2024

Striker Polandia Robert Lewandowski dan Karol Swiderski diragukan tampil di Euro 2024 setelah mereka cedera saat Polandia mengalahkan Turki 2-1 dalam pemanasan pada hari Senin.

Sementara itu, gelandang Republik Ceko Michal Sadilek menjadi korban terbaru yang absen di Euro 2024 karena cedera - dalam aktivitas yang sama sekali tidak berhubungan dengan sepak bola.

Pemain internasional dengan 24 caps, yang bermain sepak bola klubnya di Belanda bersama FC Twente, sedang mengendarai sepedanya selama program latihan individu setelah pertandingan persahabatan pada hari Jumat, ketika ia terjatuh dan mengalami luka parah di kakinya.

Setelah pemeriksaan medis, tim nasional memutuskan dia tidak dapat ambil bagian di turnamen mendatang dan mengeluarkan pernyataan bahwa dia akan meninggalkan grup - setelah mengenakan ban kapten sehari sebelumnya saat menang atas Malta.

Sayangnya Sadilek terjatuh saat mengendarai sepeda dan mengalami luka robek di kakinya, kata juru bicara Republik Ceko, Minggu.

“Ini merupakan kemunduran besar bagi kami, karena Michal adalah salah satu pemain berpengalaman kami,” kata manajer Ivan Hasek. “Bukan tanpa alasan dia mengenakan ban kapten saat laga melawan Malta.

“Atas nama seluruh tim, saya mendoakan dia cepat pulih.”

Sadilek, yang bermain untuk PSV selama empat tahun sebelum akhirnya pindah ke Twente, berada di skuad Ceko pada putaran final Euro 2020 yang tertunda dan telah mencetak satu gol untuk tim senior. Belum ada pengganti yang dipanggil untuk mengisi tempatnya.

“Jika kami memanggil orang lain, kami akan memutuskannya dalam waktu dekat,” tambah Hasek.

Republik Ceko akan menghadapi Turki, Georgia dan Portugal di Grup F, dengan pertandingan pertama mereka melawan Portugal pada 18 Juni.**

Sejumlah pemain harus menarik diri dari turnamen karena cedera sejak skuad diumumkan termasuk Giorgio Scalvini dari Italia, Lyndon Dykes dari Skotlandia dan Frenkie de Jong dari Belanda.**