Helo Timor Leste

Euro 2024 Jerman: Tuan Rumah Lolos ke Babak 16 besar, Hasil Imbang untuk Skotlandia dan Kroasia

Satwika Rumeksa - Olahraga -> Sepakbola
Kamis, 20 Jun 2024 10:31
    Bagikan  
Gundogan dan Musiala
Getty

Gundogan dan Musiala - Gundogan dan Musiala cetak gol kemengan atas Hongaria

HELOTIMORLESTE.COM -Tuan rumah menjadi tim pertama yang lolos ke fase gugur Euro 2024 pada hari Rabu berkat kemenangan 2-0 atas Hongaria, sementara Skotlandia bermain imbang dengan Swiss  dan harapan Kroasia untuk lolos tetap berada di ujung tanduk setelah mereka ditahan oleh Albania.

Jerman menindaklanjuti kemenangan 5-1 mereka atas Skotlandia pada pertandingan pembukaan turnamen dengan mengalahkan Hongaria di Tuttgart , dengan Jamal Musiala  dan Ilkay Gundogan cetak di kedua babak.

Tim asuhan Julian Nagelsmann mengantongi poin maksimal enam dengan sisa satu pertandingan di Grup A, dan dipastikan melaju ke babak 16 besar setidaknya sebagai runner-up grup tersebut.

Hongaria melakukan perlawanan tetapi tuan rumah memiliki terlalu banyak kualitas di sepertiga akhir, dengan bintang Munich Musiala mencetak gol pembuka di pertengahan babak pertama setelah kapten Gundogan menolak menyerah di kotak penalti.

Jerman kemudian menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-67 ketika Gundogan, dari Barcelona , ​​mencetak assist dari Maximilian Mittelstaedt.

Baca juga: Euro 2024 Jerman: Tidak Cetak Gol Ronaldo Roh bagi Portugal, Atasi Ceko 2-1

Perjuangan mereka baru-baru ini tampaknya sudah berlalu, dan Jerman kini telah memenangkan dua pertandingan pembuka mereka di Piala Dunia atau Kejuaraan Eropa untuk pertama kalinya sejak Euro 2012.

“Kami bertekad untuk menang hari ini dan mengonfirmasi penampilan kami melawan Skotlandia,” kata kiper Neuer

“Kami dominan dan pantas menang. Anda bisa melihat euforia di stadion.”

Harapan Hongaria untuk lolos kini berada di ujung tanduk, sementara rivalnya di grup, Swiss dan Skotlandia, bermain imbang 1-1 pada pertandingan Rabu malam di Cologne.**