Helo Timor Leste

Euro 2024 Jerman: Kylian Mbappé Rayakan Gol Kemenangan Prancis atas Belgia di Depan Wajah Vertonghen

Satwika Rumeksa - Olahraga -> Sepakbola
Selasa, 2 Jul 2024 10:24
    Bagikan  
Perseteruan
Getty

Perseteruan - Mbappe sejak awal sudah berseteru dengan Verthongen

HELOTIMORLESTE.COM - Kylian Mbappé menjadi kapten Prancis dalam meraih kemenangan pada pertandingan babak 16 besar Euro 2024 melawan Belgia di Dusseldorf pada hari Senin, dan penyerang Real Madrid tersebut mengungkapkan kegembiraannya atas gol kemenangan timnya kepada bek lawan Jan Vertonghen, yang sempat berseteru dengannya selama pertandingan.

Dengan hanya lima menit waktu normal tersisa dan kedudukan imbang 0-0, Vertonghen yang tidak beruntung membelokkan tembakan Randal Kolo Muani ke gawangnya sendiri , yang membawa tim asuhan Didier Deschamps melaju ke perempat final Euro 2024.

Dan Mbappé yang bertopeng tampak sangat gembira dengan cara timnya mencetak gol kemenangan , setelah sebelumnya terlibat dalam pertengkaran dengan pemain Belgia itu di awal pertandingan.

Hal itu tampaknya bermula dari keyakinan Vertonghen bahwa bintang Prancis itu melakukan diving saat waktu tersisa sekitar 20 menit, sebuah penilaian yang jelas tidak disetujui oleh pemain berusia 25 tahun itu. Keduanya saling beradu kepala dan dada saat berdebat, yang memaksa wasit Glynn Nyberg untuk turun tangan.

Baca juga: Euro 2024 Jerman: Kiper Portugal Diogo Costa Anggap Pertandingan Lawan Slovenia Terbaik dalam Hidupnya

Namun kisah mereka belum berakhir di situ saja, dengan Mbappé berlari ke arah Vertonghen untuk merayakan gol di depan wajahnya setelah tendangan Kolo Muani pada menit ke-85 mengenai kakinya dan masuk ke gawang Belgia, yang memastikan kemenangan.

Mbappe

Les Bleus berhasil mencapai babak delapan besar meski hanya mencetak tiga gol, dua di antaranya merupakan gol bunuh diri. Mbappé adalah satu-satunya pemain Prancis yang berhasil mencetak gol (penalti dalam undian babak penyisihan grup melawan Polandia), tetapi belum pernah melakukannya dalam permainan terbuka.**