Helo Timor Leste

Pangeran William Memeluk Pahlawan Inggris Bukayo Saka, saat Beri Selamat Three Lions

Satwika Rumeksa - Olahraga -> Sepakbola
Minggu, 7 Jul 2024 11:15
    Bagikan  
Pelukan Pangeran
FA/Getty

Pelukan Pangeran - Pangeran William peluk hangat Bukayo Saka

HELOTIMORLESTE.COM - Pangeran William memeluk pahlawan gol Inggris Bukayo Saka saat ia memberi selamat kepada Three Lions setelah kemenangan terakhir mereka di Euro.

Pangeran Wales memuji pertandingan tadi malam melawan Swiss yang 'menegangkan sampai akhir' dan terlihat bersorak sambil mengepalkan tangan di Dusseldorf Arena setelah Saka mencetak gol penyeimbang pada menit ke-80.

Nyanyian 'Inggris, Inggris, Inggris' bergema di seluruh stadion selama momen mendebarkan itu.

Setelah pertandingan, William, yang merupakan presiden FA, memeluk pemain berusia 22 tahun itu di terowongan.

Mengenakan setelan jas biru tua dan dasi bermotif sepak bola, William mengucapkan selamat kepada Saka setelah Three Lions menang melawan lawannya melalui adu penalti setelah berakhir dengan skor 1-1.

Pemain Arsenal itu mencetak gol dalam adu penalti yang menegangkan dan membuat Inggris memperoleh tempat di semi-final.

Baca juga: Euro 2024 Jerman: Bukayo Saka Full Senyum Setelah Selamatkan Inggris ke Semifinal

Saka telah mengalami pelecehan rasial daring yang mengerikan setelah gagal mengeksekusi penalti melawan Italia di final terakhir Euro 2020 dan sangat gembira saat mencetak gol dalam adu penalti malam ini.

Pendukung Berat

Ibunya, Adenike, seorang Kristen yang taat, terlihat mengatupkan kedua tangannya seolah sedang berdoa saat ia melangkah untuk melakukan tendangan.

Saka mentweet: 'Terakhir kali kita menjalani adu penalti di Euro, kita tahu apa yang terjadi.

"Saya menggunakannya untuk membuat saya lebih kuat. Hari ini saya mengambil kesempatan itu. Jadi saya senang. Saya sangat bangga kepada semua orang karena kami berhasil melewati batas."

William menonton pertandingan dari tribun bersama orang-orang seperti Presiden UEFA Aleksander Ceferin, Wakil Sekretaris Jenderal UEFA Giorgio Marchetti dan mantan bintang Portugal Luis Figo dan kemudian menulis pesan yang ditandatanganinya sendiri ke media sosial.

Baca juga: Euro 2024 Jerman: Ronald Koeman Pilih Spanyol di Final

Ia memposting: 'Menggigit kuku sampai akhir. Bagus sekali @England! Semifinal sudah di depan mata! Kami yakin. W.'

Dikenal karena kecintaannya pada olahraga, William tampak tegang selama beberapa bagian permainan dan bahkan terlihat menundukkan kepala di satu titik.

Di momen yang lebih membahagiakan, ia tersenyum saat menyapa seorang wanita yang duduk di sebelahnya.

Pangeran William, yang telah vokal dalam mendukung Three Lions sepanjang turnamen, bergabung dengan para pendukung di tribun pada awal Juni saat tim berhadapan dengan Denmark di Frankfurt.

Perjalanan Inggris di Euro akan berlanjut dengan semifinal melawan Belanda di Dortmund pada Rabu malam, dengan Belanda juga membalikkan defisit 1-0 untuk mengalahkan Turki 2-1 pada Sabtu malam.**