Helo Timor Leste

Perang Bintang , Warikoan FC vs Laisorulai FC di Final Piala Xanana Gusmao 2024

Dodo Hawe - Olahraga -> Sepakbola
Rabu, 10 Jul 2024 05:35
    Bagikan  
MASUK FINAL
COPA AVÔ NANA Nacional/ facebook

MASUK FINAL - Warikoan FC lolos ke babak final menghadapi Laisorulai FC di Piala Xanana Gusmao 2024.

HELOTIMORLESTE.COM - Gelaran Piala Xanana Gusmao 2024 akhirnya telah mencapai puncaknya setelah hasil pertandingan babak semi final usai digelar, Rabu (10/7/2024).

Di laga pertama Warikoan FC berhasil merebut tiket dari lawannya Coach Eleven dengan skor 3-1 melalui dua gol yang diciptakan Nencio de Jesus dan Adanilono Xavie.

Kemenangan ini sekaligus mengantarkan tim asal Kota Madya Viqueque maju ke babak final menghadapi Laisorulai FC di laga kemudian yang akan kembali digelar.

Baca juga: Update Laga Semi Final Piala Xanana Gusmao 2024 dan Babak Delapan Besar Copa FFTL 2024, Seperti ini Formasinya

Di laga kedua Laisorilia FC menghadapi Buradu FC yang gagal setelah harus mengalah dari lawannya melalui tendangan penalti dengan skor 4-2.

Sebelumnya laga kedua tim yang digelar selama 90 menit bermain seri 1-1 hingga akhirnya sesuai regulasi pertandingan kedua tim harus bermain adu penalti, untuk mencari juara.

Dengan yang didapatkan itu Buradu harus mengakui kemenengan Laisorulai yang selanjutnya akan bertemu Warikoan di babak final Piala Xanana Gusmao 2024, memperebutkan juara pertama.

Baca juga: Inilah Empat Tim yang Lolos Babak Semi Final Copa FFTL 2024 Timor Leste

Sedangkan Buradu FC akan menghadapi Coach Eleven untuk memperebutkan posisi ke tiga dan ke empat Piala Xanana Gusmao 2024.

Selanjutnya laga final Piala Xanana akan digelar di Stadion Kota Dili, Timor Leste yang akan kembali diumumkan kemudian.

Sementara catatan untuk top skor Piala Xanana Gusma sejauh ini Nencio de Jesus dari klub Warikoan FC berpeluang untuk mendapatkan gol terbanyak dalam laga ini.

Baca juga: Tiga Tim Relay Laleia FC, DIT FC dan Sao Jose FC Lolos ke Babak Semifinal Copa FFTL 2024 Timor Leste

Nencio de Jesus masih memiliki peluang mencetak gol dalam laga final nanti, sementara posisi kedua Jose Santos dari Jomar FC dengan koleksi gol yang sama sudah tidak lagi memiliki peluang menambah gol.

Sedangkan ditempat kedua Joao Pedro dari Coach Eleven FC dengan jumlah gol 6, juga masih punya peluang mengalahkan Nencio de Jesus. **