Helo Timor Leste

Tiga Tim Relay Laleia FC, DIT FC dan Sao Jose FC Lolos ke Babak Semifinal Copa FFTL 2024 Timor Leste

Dodo Hawe - Olahraga -> Sepakbola
Sabtu, 6 Jul 2024 18:13
    Bagikan  
LOLOS SEMIFINAL
copa fftl

LOLOS SEMIFINAL - Dua tim DIT FC dan Sao Jose FC tim yang mendapatkan tiket untuk maju di laga Semi Final Copa FFTL 2024.

HELOINDONESIA.COM - Hingga pertaningan hari ke-3 babak Delapan Besar Copa FFTL 2024 telah berhasil meloloskan tiga tim mendapatkan tiket kebabak Semi Final Copa FFTL 2024.

Ketiga tim itu adalah Relay Laleia FC, DIT FC dan Sao Jose FC yang sudah pasti lolos untuk bertanding di Babak Semifinal Copa 2024 yang akan berlangsung pekan depan.

Dilaga pertama babak Delapan Besar Copa FFTL 2024 pekan lalu Relay Laeia mengalahkan Mushila dengan skor 2-1 untuk kemenangan Relay Laleia FC.

Baca juga: Tim asal Kota Matuto Relay Laleia FC Akhirnya Lolos ke Babak Semifinal Copa FFTL 2024

Dua gol kemenangan Relay Laleia FC dihasilkan dari tendangan Jose Pereira di menit ke-45 dan menit ke-74, sedangkan satu-satunya gol dari Mushila FC dihasilkan oleh tendangan Almerido da Silva dimenit ke-46.

Sementara di laga kedua babak Delapan Besar Copa FFTL 2024 yang digelar Federasi Sepakbola Timor Leste menghadirkan Assa FC melawan DIT FC di Stadion Munisipal Dili, Timor Leste, Jumat (5/7/2024) sore.

Dalam laga itu Assa FC dihajar habis-habisan tanpa balas oleh DIT FC dengan hasil akhir 0-4 untuk kemenangan DIT FC.

Kemenangan ini sekaligus menghantarkan DIT FC mendapatkan tiket menuju pertandingan babak Semi Final Copa FFTL 2024 yang sudah dipenghujung usai.

Baca juga: Update Laga Semi Final Piala Xanana Gusmao 2024 dan Babak Delapan Besar Copa FFTL 2024, Seperti ini Formasinya

Sementara Assa FC harus menerima kenyataan dari kekalahan atas DIT FC, sehingga Assa FC harus meninggalkan gelanggang pertandingan kompetisi pramusim ini.

Dari empat gol yang dihasilkan para punggawa DIT FC dihasilkan melalui serangkaian tendangan sempurna yang diciptakan oleh Elvis Silva dimenit ke-4.

Gol perdana yang diciptakan pemain Elvis Silva ini dihasilkan selama 45 menit pertama, hingga babak pertama berakhir turun minum kedudukan masih 0-1 untuk kemenangan DIT FC.

Baca juga: Copa FFTL 2024: Enam Tim Tereliminasi, Enam Tim Berjuang Keras Berebut Juara Grup dan Runner-up

Gol terbanyak diciptakan oleh para pemain DIT FC pada babak kedua, setelah skuad Assa FC dibuat tidak berkutik dan tidak mampu melakukan perlawanan sehingga di babak kedua harus kehilangan momentum untuk mendapat gol.

Di sisi lain DIT FC dengan berbagai upayanya mampu menghasilkan tiga gol yang diciptakan dari dua pemain masing-masing Feliciano Gonsalves dimenit ke-62.

Kemudian berselang beberapa menit kemudian Joao Pedro mampu menyarangkan dua gol ke gawang lawan melalui tendangan sempurnanya di menit ke-78 dan menit ke-83.

Baca juga: Update Laga Semi Final Piala Xanana Gusmao 2024 dan Babak Delapan Besar Copa FFTL 2024, Seperti ini Formasinya

Hingga peluit dibunyikan kedua tim tidak mampu memberikan tambahan gol, sehingga dibabak kedua usai kedudukan masih tetap 0-4 untuk kemenangan DIT FC tanpa ada perlawanan dari Assa FC.

Dalam laga sebelumnya Relay Laleia FC mampu mencundangi Mushila FC dengan kedudukan 2-1 untuk kemenangan Relay Laleia FC.

Kemenangan ini mengantarkan tim asal Kota Manatuto mendapatkan tiket masuk babak semifinal bersama DIT FC yang menjadi pemenang dilaga kedua pekan kemarin.

Sedangkan di laga ketiga yang menghadirkan Zhavia FC melawan Sao Jose FC berakhir dengan skor 2-4 untuk kemenangan Sao Jose FC melalui drama adu penalti.

Baca juga: Update Piala Xanana Gusmao 2024, Jose Santos Pencetak Gol Terbanyak Hingga Pekan ini

Dalam laga sebelumnya kedua tim bermain imbang 1-1, hingga akhirnya harus mengakhiri dengan jalan adu penaliti untuk mendapatkan tiket menuju babak Semi Final Cova FFTL 2024.

Dalam laga yang berlangsung 1-1 sebelum adu penalti digelar keduanya bermain imbang 1-1 masing-masing melalui tendangan Rivaldo Correia dan Miguel Barbosa.

Klub Zhavia FC berhasil membuka kemenangan melalui tendangan Rivalo dimenit ke-21, kemudian Sao Jose FC melalui tendangan Miguel Barbosa berhasil menyamakan kedudukan dimenit ke-54.

Baca juga: Update Piala Xanana Gusmao 2024, Tujuh Tim Sudah Losos Babak 8 Besar, Laisorulai FC vs Assa FC Berebut Tiket Hari ini

Hingga laga berakhir kedua tim bermain imbang hingga akhirnya digelar adu penalti guna mendapatkan tiket menuju babak Semi Final yang bakal digelar pekan depan.

Kemenangan Sao Jose FC menghantarkan tim ini maju ke babak Semi Final pada kompetisi pramusim Copa FFTL 2024.

Selanjutnya babak Delapan Besar masih menyisakan satu pertandingan lagi yang akan digelar di Stadion Munisipal Dili, Timor Leste pada Minggu (7/7/2024) jam 16:00 WTL besuk menampilkan B2B FC vs Fiel FC.

Baca juga: Upadate Piala Xanana Gusmao 2024, Babak Penyisihan 16 Besar Leg Pertama Masih Menyisakan Satu Pertandingan

Sementara untuk laga Semi Final Copa FFTL 2024 akan digelar pada Rabu, 10 Juli 2024 menampilkan Relay Laleia FC vs Sao Jose FC di Stadion Munisipal Dili, Timor Leste jam 16:00 WTL.

Selengkapnya hasil pertandingan Delapan Besar Copa FFTL 2024:

1. Relay Laleia FC 2-1 Mushila FC
2. Assa FC 0-4 DIT FC
3. Zhavia FC 2-4 Sao Jose FC
3. Bola Badiu (B2B) vs Fitun Estudante FC
Laga Minggu, 7 Juli 2024 di Stadion Munisipal Dili, Timor leste. **