Helo Timor Leste

EV Hyundai Ioniq 5 VS Xiaomi SU7 Siapa yang Unggul?

Ugu - Ekonomi
Jumat, 29 Dec 2023 00:24
    Bagikan  
Mobil listrik Xiaomi SU7
Istimewa

Mobil listrik Xiaomi SU7 - Mobil pertama Xiaomi SU7 keluar, kompetitor ketar ketir

HELOINDONESIA.COM -

Hyundai Ioniq 5 dan Xiaomi SU7 adalah dua mobil listrik. Kedua mobil ini memiliki desain yang modern dan futuristik, serta dilengkapi dengan berbagai fitur canggih.

Xiaomi SU7 kendaraan EV buatan China diramalkan juga akan masuk ke Indonesis, lantas siapakah yang lebih unggul, simak perbandingan ini.

Ukuran dan dimensi

Hyundai Ioniq 5 memiliki panjang 4.635 mm, lebar 1.890 mm, dan tinggi 1.605 mm, dengan jarak sumbu roda 3.000 mm¹.

Xiaomi SU7 memiliki panjang 4.740 mm, lebar 1.895 mm, dan tinggi 1.480 mm, dengan jarak sumbu roda yang sama².

Baca juga: Seri Mekanik Sepeda Motor, Troka Ita-nia Roda, Maski Alur Ainda Hatudu

Dengan demikian Xiaomi SU7 sedikit lebih panjang dan lebih rendah dari Hyundai Ioniq 5, tetapi memiliki lebar yang hampir sama.


Desain dan gaya

Hyundai Ioniq 5 memiliki desain yang futuristik dan berkarakter, dengan lampu LED parametrik di depan dan belakang, kap mesin tipe clamshell, dan handle pintu rata¹.

Xiaomi SU7 memiliki desain yang mirip dengan Tesla Model 3 dan kedua mobil memiliki atap kaca yang memberikan visibilitas yang baik.

undefined

Xiaomi SU7

Performa dan tenaga

Hyundai Ioniq 4 tersedia dalam empat varian, yaitu Prime Standard Range, Signature Standard Range, Prime Long Range, dan Signature Long Range.

Baca juga: Produsen Mobil Listrik China Bikin Baterai Sekali Charge Melaju Hingga 1.000 Km

Varian Prime Standard dan Signature Standard memiliki motor listrik tunggal yang menggerakkan roda belakang dengan tenaga 295 hp (220 kW) dan torsi 350 Nm, serta dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam 8 detik

undefined

Hyundai Ioniq 5

Varian Prime Long Range dan Signature Long Range memiliki motor listrik ganda yang menggerakkan semua roda dengan tenaga 369 hp (275 kW) dan torsi 605 Nm, serta dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam 7,4 detik.

Xiaomi SU7 juga tersedia dalam tiga varian, yaitu SU7, SU7 Pro, dan SU7 Max². Varian SU7 memiliki motor listrik tunggal yang menggerakkan roda belakang dengan tenaga yang sama dengan

Varian SU7 Pro dan SU7 Max memiliki motor listrik ganda yang menggerakkan semua roda dengan tenaga 664 hp (495 kW) dan torsi 900 Nm, serta dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam 4,5 detik².

Baterai dan jangkauan

Hyundai Ioniq 5 menggunakan baterai lithium-ion polimer dengan kapasitas 58 kWh untuk varian Standard Range dan 72,6 kWh untuk varian Long Range¹. Baterai ini dapat diisi ulang hingga 80% dalam 18 menit menggunakan pengisian cepat 350 kW¹.

Baca juga: Wuling Menjawab Kritikan Anies Baswedan Terkait Insentif dan Emisi Mobil Listrik

Jangkauan Hyundai Ioniq 5 bervariasi antara 384 km hingga 481 km tergantung pada varian dan ukuran roda¹.

Xiaomi SU7 menggunakan baterai lithium-ion dengan kapasitas 60 kWh untuk varian SU7 dan 100 kWh untuk varian SU7 Pro dan SU7 Max². Baterai ini dapat diisi ulang hingga 80% dalam 15 menit menggunakan pengisian cepat 400 kW².

Jangkauan Xiaomi SU7 bervariasi antara 450 km hingga 600 km tergantung pada varian dan ukuran roda².

Fitur dan teknologi

Hyundai Ioniq 5 dilengkapi dengan fitur-fitur modern dan menarik, seperti head unit 12,3 inci, sistem suara premium Bose, atap kaca vision roof, kursi depan yang dapat direbahkan, kursi depan dan belakang yang dapat dipanaskan dan diangin-anginkan, sensor lidar untuk fitur bantuan pengemudi, dan kemampuan untuk mengisi daya perangkat lain menggunakan port USB atau soket 220 V¹

Xiaomi SU7 juga dilengkapi dengan fitur-fitur canggih dan inovatif, seperti head unit 15,6 inci, sistem suara premium Harman Kardon, atap kaca, kursi depan dan belakang yang dapat dipanaskan dan diangin-anginkan, sensor lidar untuk fitur bantuan pengemudi, dan sistem operasi HyperOS yang dapat mengintegrasikan ponsel pintar dan mobil pintar².

Catatan, data sebagian diambil dari website luarnegeri, sedangkan kendaraan yang masuk ke Indonesia bisa ada perubahan spesifikasi , mohon dichek kembali.

Demikianlah beberapa perbedaan utama antara EV Hyundai Ioniq 5 dan Xiaomi SU7. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda. 

(1) Punya Empat Tipe, Ini Perbedaan.. -autofun.co.id/
(2) Xiaomi’s First Model Is A Smartphone With Four Wheels And.. -Carscoops.
(3) Xiaomi SU7 EV suspiciously looks,..- autobuzz
(4) Xiaomi SU7: Chinese Smartphone Giant’s First EV..-zigwheels.com.***