Helo Timor Leste

Samsung Galaxy S23 Menghadapi Tiga Masalah Pasca Pembaruan One UI 6.1

Ugu - Teknologi
Jumat, 5 Apr 2024 16:56
    Bagikan  
Masalah pada UI 6.1,
Istimewa

Masalah pada UI 6.1, - UI 6.1 punya sejumlah masalah

Helotimorleste-:Pada 28 Maret, Samsung merilis pembaruan 'One UI 6.1' berbasis Android 14 untuk beberapa ponsel unggulan dari generasi sebelumnya. Pembaruan tersebut ditujukan untuk seri Galaxy S23, Galaxy Z Fold 5, dan Galaxy Z Flip 5.

Pembaruan ini membawa perubahan dari Android 13 ke 14, serta menambahkan berbagai fitur berbasis kecerdasan buatan (AI) yang sebelumnya hanya tersedia di seri Galaxy S24.

Pengguna yang ingin menguji fitur baru tersebut menerapkan pembaruan tersebut, namun, seperti biasa dengan pembaruan besar, beberapa bug kecil mungkin muncul. Beberapa pengguna melaporkan beberapa masalah yang muncul setelah pembaruan tersebut.

Baca juga: iPhone Digugat Jutaan Orang, Karena Harga Kemahalan dan Praktek Monopoli

Pertama-tama, ada laporan bahwa kecepatan pengisian baterai melambat. Seorang pengguna melaporkan bahwa Galaxy S23 Ultra mengisi daya lebih lambat yakni 15 Watt setelah pembaruan, bahkan masalah tetap muncul saat menggunakan fast charger Samsung dengan output maksimal 25W.

Meskipun ada klaim bahwa hal ini mungkin disebabkan oleh sirkuit perlindungan internal pada baterai, beberapa pengguna mengalami pembatasan kecepatan pengisian bahkan ketika kapasitas baterai masih cukup tinggi.

Menurut Naver Techplus, masalah kedua, beberapa pengguna melaporkan bahwa perangkat menjadi lebih panas dari biasanya setelah pembaruan. Meskipun tidak semua pengguna mengalami masalah ini, beberapa dari mereka mencatat bahwa perangkat menjadi panas meskipun dalam keadaan tidak digunakan secara intensif.

Baca juga: Apple Menyerah Pilih Teknologi AI Generatif Milik Google dan Microsoft, Nasib iOS 18

undefined

Masalah ketiga yang dilaporkan adalah masalah dengan sensor sidik jari di layar. Beberapa pengguna mengklaim bahwa sensor tidak selalu mengenali sidik jari dengan tepat saat mencoba membuka kunci layar. Masalah ini terjadi terutama saat layar dalam keadaan terkunci dan mati.

Meskipun beberapa media melaporkan bahwa mereka tidak mengalami masalah yang sama, beberapa pengguna dan outlet media mengkonfirmasi keberadaan masalah tersebut.

Biasanya, bug semacam ini muncul setelah pembaruan perangkat lunak besar, dan sementara pembaruan perbaikan mungkin dirilis di masa depan, tidak semua pengguna terkena dampaknya. Disarankan bagi pengguna yang belum memperbarui perangkat mereka untuk menunggu pembaruan selanjutnya sampai masalah yang umum teratasi.***