Helo Timor Leste

Baron Oil akan Berganti Nama Menjadi Sunda Energy Seiring Kemajuan Proyek Gas Timor Leste

Satwika Rumeksa - Ekonomi -> Bisnis
Rabu, 29 May 2024 18:25
    Bagikan  
Baron Oil
Istimewa

Baron Oil - Baron Oil mengganti nama menjadi Sunda Gas

HELOTIMORLESTE.COM - Baron Oil akan berganti nama menjadi Sunda Energy seiring dengan kemajuan proyek gas Timor-Leste,

"Ini adalah saat-saat yang sangat menyenangkan bagi perusahaan kami," kata kepala eksekutif Andy Butler dalam sebuah pernyataan .

“Dengan dewan direksi yang baru-baru ini disegarkan dan diberi energi, fokus yang kuat ke Asia Tenggara di mana permintaan gas sangat tinggi, dan usulan nama baru 'Sunda Energy', perusahaan menantikan masa depan yang cerah.”

Fokus Sunda adalah pengeboran sumur appraisal Chuditch-2 yang bertujuan agar penemuan gas Chuditch dapat dikembangkan.

Perusahaan, dalam informasi terkini operasinya hari ini, menyoroti kemajuannya menuju program pengeboran penting.

Baca juga: Baron Oil  Setujui Pengembangan untuk PSC Ladang Minyak Chuditch di Lepas Pantai Timor Leste

Pencapaian penting mencakup penyelesaian survei lokasi, negosiasi yang sedang berlangsung untuk rig pengeboran, proses persetujuan lingkungan hidup, serta desain uji sumur dan produksi.

PSC Chuditch akan memasuki Tahun Kontrak Ketiga pada 19 Juni 2024, kata perusahaan itu.

Baron Oil, melalui anak perusahaannya SundaGas, memegang 60% hak partisipasi di Chuditch PSC dalam kemitraan dengan TIMOR GAP, perusahaan energi milik negara Timor-Leste.

Diperkirakan tanggal dimulainya operasi pengeboran kemungkinan besar adalah pada kuartal pertama tahun 2025.

“Kemajuan persiapan kami untuk mengebor sumur Chuditch-2, baik secara operasional maupun dalam diskusi dengan calon mitra pendanaan pengeboran, sangat menggembirakan dan saya berharap dapat memberikan informasi terkini secara berkala seiring kemajuan yang ada,” tambah Butler.

Perusahaan juga hari ini melaporkan hasil keuangan akhir untuk dua belas bulan yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2023, yang mengonfirmasi bahwa mereka mengakhiri tahun dengan uang tunai sebesar £3,76 juta – dan posisi keuangannya didukung oleh peningkatan ekuitas sebesar £3,26 juta lebih lanjut pada bulan Februari. .

Baca juga: Seperti Film, Kini Cip Elektronik Ditanam di Otak Pasien Parkinson

Baron, yang berada dalam fase pra-pendapatan, melaporkan kerugian £1,71 juta untuk tahun ini.

“Perusahaan berada dalam posisi yang kuat untuk sisa tahun 2024 dan seterusnya karena memperkuat fokusnya pada pasar Asia Tenggara yang haus energi,” kata ketua non-eksekutif Gerry Aherne dalam pernyataan hasil terpisah .

“Kami berterima kasih atas dukungan berkelanjutan dari para pemegang saham dan pemangku kepentingan lainnya, dan saya secara khusus ingin mengucapkan terima kasih kepada tim kami atas kerja keras dan dedikasi mereka.”