Helo Timor Leste

NewJeans Memenangkan Artis Terbaik di MAMA Awards 2023

Satwika Rumeksa - Hiburan
Kamis, 30 Nov 2023 13:59
    Bagikan  
NewJean
Yonhap

NewJean - Grup band wanita ini melejit di 2023

HELOTIMORLESTE.COM - Girl group NewJeans menerima Artist of the Year, yang dianggap sebagai penghargaan tertinggi, di MAMA Awards 2023 yang disebut sebagai upacara penghargaan K-pop tahunan terbesar akhir tahun.

Kwintet ini memenangkan Samsung Galaxy Artist of the Year pada upacara kedua dari dua malam yang diadakan di Tokyo Dome di Tokyo pada hari Rabu.

Grup berusia satu tahun ini mengalahkan nominasi nama besar lainnya, seperti anggota BTS Jungkook dan Jimin, Seventeen dan Stray Kids, serta NCT Dream untuk menerima penghargaan tersebut.

Baca juga: Megan Fox Mengungkapkan Dia Menderita Kehamilan Ektopik

Artist of the Year adalah salah satu dari empat kategori besar upacara yang diselenggarakan oleh Mnet, saluran kabel musik Korea.

Selain penghargaan tersebut, NewJeans juga memenangkan Samsung Galaxy Song of the Year, salah satu dari empat kategori utama, untuk singel hitnya "Ditto," Grup Wanita Terbaik dan Grup Wanita Pertunjukan Tari Terbaik, sehingga menambah jumlah total penghargaan mereka untuk penghargaan ini. tahun ke empat.

NewJeans tidak hadir dalam upacara tersebut, juga memilih untuk tidak menyampaikan pidato penerimaan melalui video feed.

Samsung Galaxy Album of the Year, yang terakhir dari empat besar, jatuh ke tangan boy group Seventeen pada Rabu malam untuk "FML."

Ini menandai pertama kalinya band ini mengangkat trofi utama MAMA sejak debut mereka pada tahun 2015.

Baca juga: Tangan Berdarah Mantan Menlu AS Henry Kissinger di Timor Leste, Meninggal di Usia 100 Tahun

Raksasa K-pop BTS menerima Samsung Galaxy Worldwide Icon of the Year, yang juga merupakan salah satu dari empat besar, selama enam tahun berturut-turut pada malam sebelumnya.

Seventeen juga memenangkan empat penghargaan lainnya -- Grup Pria Terbaik, Grup Pria Pertunjukan Tari Terbaik, Pilihan Penggemar Sedunia, dan Budaya & Gaya Bibigo -- dengan total lima kemenangan tahun ini.

Termasuk Ikon Terbaik Dunia Tahun Ini, BTS mengumpulkan total tiga hadiah, dengan dua sisanya adalah Pilihan Penggemar Sedunia dan OST Terbaik untuk "The Planet."

Baca juga: Kopi Timor Leste Terbukti Populer di The Roastery Selandia Baru

Ketika empat penghargaan yang dimenangkan oleh masing-masing anggota BTS ditambahkan ke totalnya, grup tersebut membawa pulang total tujuh penghargaan.

Jungkook memenangkan Best Dance Performance Male Solo dan berbagi penghargaan Best Collaboration untuk single solo debutnya, "Seven (clean version)," dengan artis unggulannya, rapper Amerika Latto Suga meraih penghargaan Best Rap & Hip Hop Performance dengan "People Pt. 2 (feat. IU)," sebuah lagu yang dirilis dengan nama panggung solonya yang lain, Agust D, sementara Jimin dinobatkan sebagai Artis Pria Terbaik.

Anggota BLACKPINK, Jisoo, menerima penghargaan artis wanita terbaik, sedangkan penghargaan untuk artis pria pendatang baru terbaik dan artis wanita baru terbaik masing-masing diberikan kepada boy grup Zerobaseone dan girl grup tripleS.**