Helo Timor Leste

NewJeans Menjual Album Terbanyak untuk Artis Wanita K-pop

Satwika Rumeksa - Hiburan
Sabtu, 30 Dec 2023 11:25
    Bagikan  
NewJean
Source Music)

NewJean - Kelima anggota NewJean

HELOINDONESIA.COM - NewJeans menjual lebih dari 4,39 juta unit album sepanjang tahun ini, jumlah terbanyak yang pernah ada untuk artis wanita K-pop, menurut penghitungan lokal pada hari Jumat.

Girl group pendatang baru ini mencapai prestasi tersebut dengan tiga album: album dengan nama yang sama dari Agustus tahun lalu dan single “OMG” dari bulan Januari, serta EP kedua “Get Up,” yang diluncurkan pada bulan Juli. Ketiga album tersebut masing-masing terjual lebih dari sejuta dan yang terbaru kemungkinan akan terjual lebih dari 2 juta, karena telah mencatat lebih dari 1,99 juta penjualan pada bulan November.

Sementara itu, mini album kedua tetap kuat di Billboard 200, memperpanjang masa tinggalnya hingga 22 minggu setelah debut di puncak tangga lagu. Album ini melonjak 32 tingkat ke No. 106 di chart tanggal 30 Desember.

'Perfect Night' karya Le Sserafim menduduki puncak 100 juta streaming Spotify

Le Sserafim menghasilkan 100 juta pemutaran di Spotify dengan “Perfect Night,” kata agensi Source Music pada hari Jumat.

Baca juga: Bus Tengah Malam 375: Kisah Mengerikan di Balik Bus Terakhir Beijing

Dua  Anggota Baru

Ini adalah lagu keenam grup tersebut yang mencapai pencapaian tersebut di platform dan mencapainya dalam waktu tersingkat untuk grup beranggotakan lima orang tersebut -- 62 hari.

“Perfect Night” adalah single berbahasa Inggris pertamanya. Lagu ini telah bertahan selama delapan minggu di tangga lagu global lagu-lagu top mingguan Spotify. Lagu ini juga masih berada di tangga lagu Global Lagu Teratas Harian Spotify, dengan peringkat No. 129 pada penghitungan tanggal 27 Desember.

Single ini berada di tangga lagu Global 200 Billboard dan Global excl. AS, memuncak pada No. 9.

Sementara itu, kelima anggota akan tampil di serangkaian festival musik akhir tahun di Asia, termasuk Festival Lagu Akhir Tahun Merah Putih yang diselenggarakan oleh NHK Jepang.**