Helo Timor Leste

Datang ke Rumah Lulur Yulia Medan, Ternyata Pria Ini Justru Mencekik Hingga Tewas Perempuan Terapis

Senin, 2 Oct 2023 09:07
    Bagikan  
PELANGGAN CEKIK TERAPIS LULUR
@devisihumaspolri/ instagram

PELANGGAN CEKIK TERAPIS LULUR - Polsii menangkap Didi, 33, tersangka pelaku pembunuhan terhadap Heni, 41, seorang terapis pada rumah Lulur Yulia, di Medan Utara.

HELOTIMORLESTE.COM - Aparat kepolisian Polda Sumatera Utara (Sumut) menangkap Didi, 33, tersangka pelaku pembunuhan terhadap Heni, seorang terapis Kusuk Lulur Julia. Pria tersebut warga Jalan Karya Cilincing, Kelurahan Karang Berombak, Kecamatan Medan Barat.

Saat dikonfirmasi, Kapolda Sumut melalui Kabid Humas Kombes Hadi Wahyudi, Minggu malam 1 Oktober 2023, demikian unggah akun instagram @devisihumaspolir.

"Betul, sudah diamankan oleh Jatanras Polda Sumut bersama Polrestabes Medan," tegas Hadi menegaskan.

Pria itu ditangkap hari Sabtu siang 30 September 2023, di salah satu rumah tempat ia bersembunyi di Jalan Karya, Gang Kartini, Kecamatan Medan Barat.

Baca juga: Ribuan Tahun Lalu Wanita Sudah Memakai Bikini, Simak Sejarahnya

Polisi menambahkan saat dilakukan penangkapan pelaku melakukan perlawanan hingga petugas melukai salah seorang petugas dan dengan sigap petugas Jatanras yang lain menembak hingga mengenai kaki pelaku.

Petugas juga  mengamankan barang bukti satu unit handphone android milik korban dan sebuah sepeda motor Mio milik pelaku yang digunakan saat datang ke Kusuk Lulur Julia.

Menurut informasi, pelaku saat ini sudah dijebloskan ke sel tahanan Polrestabes Medan guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Baca juga: Bersihkan Bagian Belakang Telinga akan Bantu Jaga Kesehatan Kulit



Beredar kabar motif pelaku membunuh korban karena ingin mencuri handphone korban. Namun, karena korban memberikan perlawanan, pelaku yang panik langsung mencekik korban hingga tewas.

Sebelumnya, warga yang tinggal di sekitaran Jalan T. Amir Hamzah, Kecamatan Medan Barat, dibuat geger.

Pasalnya, seorang terapis di Kusuk Lulur Julia ditemukan tewas dengan kondisi mengenaskan dan tanpa busana (bugil), Kamis 28 September 2023, sekira pukul 23.00 WIB.

Baca juga: China - Timor Leste Sepakati Kemitraan Strategis, Presiden Ramos Ungkap Tidak Membahas Kerjasama Militer



Korban bernama Heni (41) ditemukan sudah tidak bernyawa dalam kondisi bugil di kamar mandi dengan posisi telentang di tempat pijat korban bekerja. Di tubuh korban ditemukan luka di bagian leher dan bibirnya.

Polisi yang menerima laporan tentang pembunuhan kemudian langsung turun ke TKP. Selanjutnya, Polsek Medan Barat dan Tim Inafis Polrestabes Medan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan menyita sejumlah barang bukti di lokasi. Saat ini Polisi terus melakukan penyidikan menuntaskan kasusnya.***