Helo Timor Leste

Nantang, Israel Ganti Balas Serang Iran di Wilayah Isfahan

Jumat, 19 Apr 2024 15:08
    Bagikan  
Israel Serang Iran
Istimewa

Israel Serang Iran - Ilustrasi

Helotimorleste- Israel dilaporkan baru saja menyerang Iran. Serangan ini terjadi setelah Iran melancarkan serangan pembalasan ke Israel pada Sabtu (13/4) dengan 300 drone dan rudal ke Israel,

Dilansir ABC News, Jumat (19/4/2024), misil Israel telah menghajar satu lokasi di Iran, sementara itu media Iran juga belum mengkonfirmasi dampak langsung apa pun dari serangan Israel pada hari Jumat, 19 April 2024.

Baca juga: Yordania Tembak Rudal Iran, Alasan Yordania, Respon Israel, Kata Pengamat dan Warga

Badan Energi Atom Internasional (IAEA) juga dilaporkan telah memverifikasi bahwa tidak ada instalasi nuklir yang dirusak. Israel pun belum mengeluarkan pernyataan resmi.

Namun menurut berita semi-resmi Iran Fars yang terkait dengan Korps Garda Revolusi Islam (IRGC). mengatakan ada ledakan di dekat wilayah di Isfahan, yang merupakan pangkalan militer dan fasilitas produksi rudal, serta berbagai lokasi nuklir. Hal ini memicu aktivasi pertahanan udara Iran.

Baca juga: Rencana Serangan Iran Dibocorkan Intel Arab Saudi ke Amerika, Yordania, UEA, Mesir Bantu Zionis

Cuplikan Instagram BBC Persia dari Isfahan menggambarkan langit malam diterangi semburan warna oranye, disertai suara menyerupai artileri antipesawat.

Insiden serangan Israel ke Iran terjadi setelah serangan Iran yang belum pernah terjadi sebelumnya, yang merupakan pembalasan atas serangan udara Israel terhadap konsulat Iran di Suriah pada tanggal 1 April, yang mengakibatkan kematian jenderal Brigadir Jenderal Mohammad Reza Zahedi, yang bertugas mengawasi aktivitas militer Iran di Suriah dan Lebanon.***