Helo Timor Leste

Senajata Rahasia untuk Memenangkan Perang Bukan Tank atau Pesawat, Taoi Ini

Satwika Rumeksa - Internasional
Rabu, 28 Jun 2023 16:16
    Bagikan  
Tank
Istimewa

Tank - Tank T-72 milik Rusia dikendarai pasukan Ukraina

HELOTIMORLESTE.COM - Inggris perlu memprioritaskan penggunaan crane dan suku cadang daripada tank dalam persiapan untuk konflik di masa depan, kata menteri Angkatan Bersenjata.

James Heappey mengatakan kepada Royal United Services Institute Land Warfare Conference pada hari Selasa bahwa "infrastruktur teknis" sama pentingnya di medan pertempuran dengan tank yang dikendarai pasukan ke medan perang.

Mr Heappey berkata: "Politisi telah memprioritaskan jumlah tank daripada kemampuan servis crane kami, atau kemampuan atau kapasitas bengkel teknis kami atau ruang dok kami."

Dia menambahkan bahwa “tidak ada gunanya” memiliki banyak tank, kapal, dan pesawat jika banyak di antaranya tidak berfungsi.

Mr Heappey membuat komentar setelah Jenderal Sir Patrick Sanders, kepala Angkatan Darat, mengatakan perang di Ukraina "mengingatkan kita bahwa kesuksesan hanya dapat dicapai dengan basis industri darat yang aman".

Baca juga: Program Pengembangan Pohon Cendana di Timor Leste Seperti ini, Targetkan Seribu Hektar Tahun ini

Dia memperingatkan bahwa tidak cukup hanya "bersembunyi di belakang" tentara sekutu NATO-nya dan menambahkan bahwa tank "kuno" saat ini adalah "telepon putar di zaman iPhone".

'Bagian peperangan yang paling tidak glamor'
Namun, Mr Heappey berpendapat bahwa itu adalah elemen "membosankan", seperti derek dan suku cadang, "yang membuka potensi penuh dari inventaris kami yang ada".

Dia menambahkan: "Terus terang, itulah hal-hal yang pada akhirnya menunjukkan kepada Departemen Keuangan bahwa kami layak berinvestasi lebih jauh."

Sumber-sumber pertahanan menambahkan bahwa sejak invasi Rusia ke Ukraina, banyak peralatan yang telah rusak adalah "M Kill", yang dikenal sebagai pembunuh mobilitas, berbeda dengan "K Kill", di mana kit tersebut benar-benar hancur.

Mereka berkata: “Jika Anda memiliki kapasitas bengkel, mekanik, dan suku cadang, Anda dapat memulihkan platform Anda dan memperbaikinya kembali, sehingga memungkinkan Anda menyusun kembali massa lebih cepat daripada musuh Anda.

Baca juga: Prospek Kopi Timor Leste Tahun Lalu Berhasail Ekspor Sebanyak ini, Ada Merk Kopi Timor Mountain di Australia

“Itu benar-benar bagian peperangan yang paling tidak glamor. Namun itu penting.

Mr Heappey juga menekankan bahwa kekuatan NATO telah memastikan bahwa Vladimir Putin, presiden Rusia, sejauh ini "membatasi pertarungan di dalam Ukraina".

Tetapi menteri menambahkan: “Ini juga merupakan kasus yang tak terhindarkan bahwa musuh utama NATO telah kehilangan 1.500 kendaraan tempur lapis baja dan tank selama setahun terakhir atau lebih tanpa ada angkatan bersenjata NATO yang melepaskan tembakan.”

Dia mengatakan ini menunjukkan bahwa "ada sesuatu dalam gagasan mendukung mitra yang mendukung mereka, tetapi itu tidak dapat mengorbankan kredibilitas upaya perang".

Itu terjadi menjelang KTT NATO di Lituania bulan depan, di mana Rishi Sunak, Perdana Menteri, akan bertemu dengan sekutu Barat untuk membahas tanggapan mereka terhadap krisis tersebut.

Mr Heappey menambahkan bahwa invasi Rusia ke Ukraina telah membuat dunia geopolitik tidak aman.

“Pada tahun 2000, kesalahannya adalah mengatakan tidak ada lagi ancaman negara,” katanya.

Baca juga: Australia Ingin Timor Leste Tetap Jadi Bagian Indonesia, Mengincar Minyak

“Itu semua adalah ekstremisme kekerasan pasca-9/11. Kita tidak boleh membuat kesalahan yang sama dengan mengatakan, 'Ya, Anda tahu, pasca-Rusia di Ukraina, sekarang semua perang'."

Sementara itu, Mr Heappey menggambarkan penyegaran kertas perintah pertahanan sebagai "penyegaran pertengahan siklus".

Meskipun Kementerian Pertahanan baru-baru ini menerima peningkatan 2,5 persen untuk pembelanjaan dalam jangka panjang, dia berkata: “Kita harus memaksakan diri untuk menjadi kredibel sebagai pejuang perang dengan pencegahan konvensional yang dihasilkan, tetapi tidak pada mengorbankan kemampuan kita untuk beroperasi.”

Dalam sambutan penutupnya pada konferensi yang sama, Jenderal Sir Patrick memperingatkan bahwa Inggris harus "mewaspadai rasa puas diri", meskipun "memanfaatkan kesempatan" untuk bekerja dengan Ukraina.

Jenderal Sir Patrick menambahkan bahwa sementara NATO adalah “kontribusi yang kuat”, itu membutuhkan “investasi yang konstan dan jujur”.

Dia menambahkan bahwa grup tersebut beruntung sekarang memiliki Finlandia sebagai sekutu, yang bergabung dengan aliansi pada bulan April.**