Helo Timor Leste

Presiden Iran Ebrahim Raisi Tewas dalam Kecelakaan Helikopter

Satwika Rumeksa - Internasional
Senin, 20 May 2024 13:00
    Bagikan  
Presiden Iran
reuters

Presiden Iran - Presiden Iran Ebrahim Raisi meninggal dalam kecelakaan heli

HELOTIMORLESTE.COM - Presiden Iran Ebrahim Raisi dilaporkan tewas dalam insiden kecelakaan Helikopter, menurut media Iran pada Senin (20/05).

Presiden Iran Ebrahim Raisi dan Menteri Luar Negeri Hossein Amir-Abdollahian dinyatakan meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan helikopter, menurut laporan media pemerintah.

“Presiden Republik Islam Iran, Ayatollah Ebrahim Raisi, mengalami kecelakaan ketika sedang melayani dan menjalankan tugasnya untuk rakyat Iran dan menjadi martir,” kata kantor berita Iran, Mehr.

Hingga berita ini diturunkan, pemerintah Iran belum mengeluarkan konfirmasi resmi atas kematian tersebut. Sebelumnya, media pemerintah melaporkan bahwa tidak ada tanda-tanda korban selamat di lokasi kecelakaan.

"Setelah menemukan helikopter itu, tidak ada tanda-tanda kehidupan dari para penumpangnya,” lapor TV pemerintah Iran.

Baca juga: AA Afandi : Membeli Kendaraan Bodong Bisa Dipidana

Kabar terbaru ini muncul selang beberapa menit setelah tim penyelamat berhasil menemukan lokasi jatuhnya helikopter tersebut.

"Helikopter Presiden Raisi terbakar habis dalam kecelakaan itu... sayangnya, semua penumpang dikhawatirkan tewas,” kata seorang pejabat Iran kepada kantor berita Reuters.

Raisi dan para pejabat lainnya baru saja kembali dari provinsi barat laut Iran, Azerbaijan Timur, pada Minggu (19/05) malam ketika kecelakaan itu terjadi. Raisi berada di sana untuk meresmikan sebuah bendungan, bersama dengan Presiden Azerbaijan Ilham Aliyev, Minggu (19/05).**