Helo Timor Leste

Memahami Sistem Kekebalan Tubuh, Pandailah Memilih Makan yang Tepat untuk Menyehatkan Tubuh Kita

Dodo Hawe - Ragam -> Kesehatan
Sabtu, 11 Nov 2023 10:49
    Bagikan  
ILUSTRASI
pixabay.com

ILUSTRASI - Ilustrasi kesehatan tubuh manusia satu sama lainnya selalu berbeda-beda.

HELOTIMORLESTE.COM - Setiap orang memiliki kekebalan tubuh yang berbeda-beda, ada yang mudah sakit adanya kuat dan tidak muda sakit.

Karena memang sistem kekebalan tubu di antara manusia itu tidak selalu sama, karena berbagai situasi tentang kesehatan yang berbeda.

Sistem kekebalan tubuh Anda adalah kekuatan sel, jaringan, dan organ yang luar biasa yang berupaya melindungi Anda dari ancaman mikroskopis seperti bakteri dan virus.

Baca juga: Drone Dapat Perkuat Layanan Kesehatan Jarak Jauh di Timor Leste

Institusi akademis seperti Harvard Health menyoroti bahwa kesehatan mikrobioma usus Anda --triliunan mikroba bermanfaat yang hidup di usus Anda --sangat penting bagi kemampuan tubuh Anda untuk memproduksi protein pelawan penyakit.

Mikroba disebut juga mikroorganisme adalah organisme hidup yang berukuran sangat kecil dan hanya bisa diamati dengan bantuan mikroskop.

Secara sederhana mikrobiologi adalah konsep tentang penyakit dan infeksi yang berasal dari mikroorganisme.

Baca juga: Untuk Kesehatan Mata Lupakan Wortel, Sebaiknya Konsumsi Anggur Tiap hari

Keadaan mikroba ini sangat dipengaruhi oleh apa yang Anda makan.
Salah satu penyebab terbesar bagi kesehatan Anda adalah mengonsumsi makanan yang paling buruk bagi sistem kekebalan tubuh Anda.

Para ahli nutrisi sepakat bahwa mengonsumsi makanan kaya serat, buah-buahan, sayuran, biji-bijian, dan kacang-kacangan sangat penting untuk menjaga kesehatan mikrobioma dan mengendalikan peradangan, yang merupakan kunci sistem kekebalan tubuh yang responsif.

Sebaliknya, makanan yang tidak sehat untuk sistem kekebalan tubuh Anda dapat mengganggu keseimbangan ini.

Baca juga: Pekerja Alami Penurunan Kesehatan yang Mengkhawatirkan setelah Pulang ke Timor Leste

Hal itu bisa menyebabkan peradangan berkelanjutan dan melemahnya pertahanan kekebalan tubuh, hal ini meningkatkan risiko penyakit.

Saat liburan dan musim virus bertepatan satu sama lain --menyebabkan Anda harus bepergian di tempat yang sempit atau berkerumun di dalam ruangan bersama kru --Anda dapat menghindari beberapa indulgensi yang sering muncul sepanjang tahun ini.

Jagalah tubuh Anda dan hindari apa yang menurut para ahli merupakan makanan terburuk bagi kekebalan Anda, sehingga tubuh Anda juga dapat menjaga Anda.

Baca juga: Mengungkap Manfaat Kesehatan Tersembunyi Buah Melon yang Tidak Sombong

Menurut penelitian mengatakan jenis makanan dapat melemahkan pertahanan tubuh Anda pada saat Anda membutuhkan kekebalan yang paling kuat.

Untuk itu jika Anda ingin sehat perlu menghindari jenis makanan terburuk untuk sistem kekebalan tubuh Anda, sehingga Anda tetap sehat. **

Tags