Helo Timor Leste

Uji Kesehatan Jantung Anda dengan Cara Sederhana dan Latihan untuk Memperbaikinya

Satwika Rumeksa - Ragam -> Kesehatan
Sabtu, 16 Mar 2024 11:56
    Bagikan  
Naik Tangga
Istimewa

Naik Tangga - Naik tannga tes sederhana jantung Anda

HELOTIMORLESTE.COM - Seorang ahli jantung menjelaskan satu hal yang dapat Anda lakukan untuk menguji kesehatan jantung Anda — dan latihan sederhana untuk memperbaikinya

Berolahraga secara teratur adalah salah satu cara terbaik untuk menjaga kesehatan jantung dan mencegah penuaan, dan Anda tidak perlu menghabiskan waktu berjam-jam dalam seminggu untuk mendapatkan manfaatnya, menurut seorang ahli jantung.

Berkat perangkat wearable mutakhir dan kemajuan dalam industri teknologi kebugaran yang sedang booming, memantau kesehatan jantung Anda secara real-time menjadi lebih mudah dari sebelumnya.

Statistik kebugaran seperti VO2 max dapat membantu memastikan Anda mendapatkan hasil maksimal dari sesi latihan Anda.

Namun meski dengan semua data yang tersedia, Anda tidak perlu mempersulit latihan Anda, kata Dr. Edo Paz, ahli jantung di Rumah Sakit White Plains dan wakil presiden senior urusan medis di perusahaan kesehatan digital Hello Heart.

Meskipun mengukur kemajuan kesehatan Anda dengan metrik seperti detak jantung saat istirahat dapat memotivasi, tes sebenarnya adalah teknologi rendah, kata Paz.

Baca juga: Atlet Taekwondo Timor Leste Belum Berhasil Tembus Olimpiade Paris 2024

“Bagi sebagian besar orang, Anda tidak memerlukan barang-barang ini. Anda hanya perlu keluar dan mulai melakukan beberapa aktivitas,” katanya kepada Business Insider.

Cara mudah untuk menguji kesehatan jantung Anda
Bisakah Anda menaiki lebih banyak anak tangga tanpa kehabisan napas?

Ini adalah pengukuran sederhana tingkat kebugaran Anda. Mungkin Anda dulu merasa kehabisan napas setelah berjalan hanya tiga blok dengan anjing Anda, tetapi sekarang lakukan lima blok atau lebih tanpa mengeluarkan keringat.

Wall Sit

Itu pertanda baik bahwa Anda semakin bugar, yang berarti jantung lebih sehat, lebih efisien, dan peluang hidup lebih lama, kata Paz.

Setelah Anda memahami tingkat kebugaran dan kesehatan jantung Anda saat ini, Anda dapat menetapkan tujuan kecil yang dapat dicapai, lalu mencoba tes lagi dan melihat seberapa besar kemajuan Anda.

Baca juga: Rumor Hubungan Khusus Han So Hee & Ryu Jun Yeol Bikin Gempar, Ternyata Jawabannya Mengejutkan

“Orang-orang memahami bahwa jika mereka bisa berbuat lebih banyak, itu berarti mereka lebih bugar,” kata Paz.

Tambahkan Semenit

Hanya beberapa menit tambahan olahraga sehari sudah cukup
Salah satu kesalahan kebugaran terbesar yang dapat Anda lakukan untuk kesehatan Anda adalah melakukan terlalu banyak aktivitas terlalu cepat, menurut Paz.

“Anda bisa memulai dari yang kecil dan mengembangkannya. Anda tidak perlu lari maraton besok,” katanya.

Mulailah dengan mencari tahu berapa banyak olahraga yang biasanya Anda lakukan dalam seminggu.

Pedoman terbaru merekomendasikan 150 menit per minggu untuk olahraga intensitas sedang, di mana Anda bekerja cukup keras sehingga Anda tidak dapat melakukan percakapan, 75 menit aktivitas berat, dengan kecepatan yang membuat Anda kehabisan napas, atau kombinasinya. keduanya.

Paz mengatakan jika Anda belum mencapainya, menambahkan sedikit lebih banyak olahraga dalam satu waktu dapat membuat perbedaan besar, dengan tambahan 10 menit sehari sebagai tujuan awal yang baik.

“Saya pikir penting untuk memecahnya menjadi hal-hal yang lebih ringkas dan dapat dicapai sehingga Anda bisa meraih kesuksesan dan mengembangkannya. Bahkan 10 menit saja sudah bermakna dan akan membuat perbedaan,” katanya. "Hanya karena Anda tidak bekerja dua setengah jam seminggu bukan berarti itu tidak bermanfaat."

Tidak perlu lari atau jogging

Jika Anda benci berlari atau kesulitan menemukan waktu untuk pergi ke gym, ada banyak aktivitas yang lebih mudah diakses untuk membantu Anda mencapai tujuan olahraga, menurut Paz.

Baca juga: Titiek Soeharto Fotu Postaël Bobby, kucing neebé Prabowo Subianto hanaran

“Menambahkan sedikit lebih banyak aktivitas fisik ke dalam hari Anda adalah kuncinya, apakah itu berjalan kaki sebentar, berolahraga, atau naik tangga,” katanya.

Menemukan aktivitas yang Anda sukai dan dapat dilakukan secara realistis dapat membantu Anda lebih konsisten dalam berolahraga.

“Tidak perlu jogging saja, tidak perlu elips atau bersepeda. Kalau suka menari, kalau suka acar, kalau suka basket, kalau suka main kejar-kejaran dengan anak-anak, semua itu aktivitasnya bermanfaat," kata Paz.

Misalnya, gerakan seperti berenang atau menggunakan elips memiliki dampak yang lebih rendah dan lebih mudah pada persendian Anda dibandingkan berlari, tambahnya.

Jangan lupakan juga latihan kekuatan. Mengangkat beban atau melakukan latihan beban tubuh seperti push-up dapat membantu Anda hidup lebih lama, menurut penelitian.

Bahkan berolahraga di rumah selama beberapa menit sehari seperti wall sit dapat membantu.

Paz juga mencatat bahwa olahraga adalah "satu bagian dari teka-teki" dan memperhatikan faktor kesehatan jantung seperti pola makan, tidur, dan stres dapat memberikan manfaat lebih untuk umur panjang Anda.**