Helo Timor Leste

Ayo Coba Lezatnya Semangka Pedas, Ini Resepnya

Satwika Rumeksa - Ragam -> Makanan
Senin, 22 Jul 2024 21:16
    Bagikan  
Semangka
Istimewa

Semangka - Semangka bisa lebih lezat jika ditambahi bumbu

HELOTIMORLESTE.COM - Buah semangka memang lezat apalagi jika cuaca panas. Namun ada kalanya saat Anda memotong bagian luarnya yang bergaris hijau dan menemukan buah yang belum matang atau kurang sempurna, jangan buang. Sebaliknya, cobalah trik mudah ini untuk meningkatkan rasa semangka Anda hanya dalam 30 menit.

Marinasi tidak hanya berlaku untuk daging . Ini adalah teknik yang dapat bermanfaat bagi berbagai jenis makanan . Jika semangka Anda kurang segar, yang dibutuhkan hanyalah beberapa bahan sederhana untuk meningkatkan rasa alami buah tersebut.

Mulailah dengan memotong semangka dan memilih wadah untuk merendamnya; potongan semangka yang berbentuk kubus cocok untuk mangkuk besar, sedangkan potongan berbentuk segitiga cocok untuk loyang berbingkai.

Kemudian, cukup kocok bumbu rendaman, tuangkan ke semangka, dan aduk perlahan hingga merata. Diamkan semangka selama minimal 30 menit (sebaiknya di lemari es) agar bumbu meresap sebelum disajikan.

Cara Membuat Bumbu Perendam Semangka
Untuk membuat bumbu rendaman cepat, pertimbangkan bahan-bahan berikut—tetapi pastikan untuk memilih bahan-bahan yang melengkapi makanan yang Anda sajikan dan pertimbangkan preferensi pribadi Anda.

Baca juga: Pewarna Buah Semangka Ibarat Taktik Clickbait dan Menakut-nakuti

Garam : Beberapa semangka yang belum matang mungkin sedikit asam atau tidak memiliki banyak rasa sama sekali. Dan, kita tahu bahwa garam menyeimbangkan rasa manis . Menambahkan garam dapat meredam rasa pahit dan membuat rasa manis menjadi lebih terasa. Sedikit garam laut yang diserut atau garam laut yang digiling halus akan bekerja paling baik.

Gula: Menaburkan gula pada semangka akan memberikan rasa yang lebih manis, tetapi gula tidak hanya bisa memberikan rasa manis. Seperti memberi garam pada mentimun , menambahkan gula akan menyerap kelebihan air dari buah, sehingga rasa buah menjadi lebih pekat.

Selain gula pasir, Anda dapat menggunakan madu atau sirup agave dalam bumbu rendaman. Sesuaikan tingkat kemanisan sesuai selera, tetapi umumnya, 1 hingga 2 sendok makan sudah cukup untuk semangka berukuran sedang.

Asam : Bahan-bahan asam bekerja secara ajaib dalam resep. Bahan-bahan tersebut melunakkan daging , membuat kulit pai ekstra renyah, dan membuat kue menjadi remah yang lembut . Air jeruk lemon, air jeruk nipis, cuka balsamic , dan air jeruk semuanya menambahkan unsur asam ke dalam bumbu rendaman Anda yang dengan cepat meningkatkan rasa. Sekitar 1/4 cangkir akan cukup untuk merendam semangka berukuran sedang.

Rempah dan bumbu segar : Rempah seperti daun mint, kemangi, dan rosemary menambah kesegaran yang melengkapi dan meningkatkan rasa manis alami semangka. Tambahkan 1 hingga 2 sendok makan rempah cincang ke dalam bumbu rendaman atau taburkan di atasnya sebelum disajikan.

Jika Anda suka semangka pedas , tambahkan sedikit bubuk cabai rawit atau cabai bubuk untuk menambah rasa pedas yang, jika dipadukan dengan gula pasir, akan menghasilkan sajian lezat dan bercita rasa unik.

Anda tidak memerlukan bahan dari setiap kategori—jangan ragu untuk menggunakan hanya satu, atau campur dan padukan. Cobalah bumbu rendaman jeruk dengan air jeruk nipis segar, madu, dan sedikit garam. Untuk pilihan yang lebih kaya dan lebih kompleks, cobalah cuka balsamic dengan taburan gula yang banyak atau sedikit madu. Pilihannya tidak terbatas. Setelah Anda mulai mengasinkan semangka, satu-satunya penyesalan Anda adalah tidak mencobanya lebih awal.**