Helo Timor Leste

5 Resep Minuman Daun Kopi yang Enak dan Menyehatkan

Ugu - Ragam
Jumat, 2 Feb 2024 20:13
    Bagikan  
daun kopi
Istimewa

daun kopi - Resep minuman dari daun kopi

HELOINDONESIA.COM -

Ternyata belum banyak yang tahu bahwa daun kopi bisa digunakan untuk minuman yang nikmatnya tidak kalah dengan dauh teh yang telah populer, berikut ini beberapa resep untuk membuat minuman dari daun kopi.

Cara membuat minuman dari daun kopi berbeda-beda, tergantung daerah dan tradisinya. Berikut beberapa contohnya:

Resep Tradisional

1. Kawa daun, Ini adalah minuman dari Sumatera Barat, Indonesia, di mana daun kopi dijemur, dipanggang, dan direbus dalam air. Disajikan dalam batok kelapa dengan gula, susu kental manis, jahe, dan terkadang telur.

Baca juga: Alasan Kopi Timor Leste Tetap Paling Enak di Dunia, Meskipun Bijinya Dicuri Negara Lain

2. Kuti Ini adalah minuman dari Harar, Ethiopia, di mana daun kopi direbus dalam air selama minimal 30 menit, dengan sedikit garam dan gula. Dipercaya memiliki manfaat bagi kesehatan dan rasanya yang manis.

Resep Modern

3. Teh daun kopi Ini adalah minuman modern yang dibuat dengan menyeduh daun kopi kering dalam air panas, mirip dengan teh hijau. Rasanya ringan dan bersahaja, dan dapat dinikmati dengan susu, madu, atau lemon.

Baca juga: Kopi Timor Leste Terbaik di Dunia, Ini Alasannya

4. Es kopi daun: Ini adalah minuman dingin yang terbuat dari daun kopi yang direbus dengan gula merah dan kayu manis. Kemudian disaring dan dicampur dengan es batu. Rasanya manis dan harum, cocok diminum saat cuaca panas.

5. Latte daun kopi: Ini adalah minuman hangat yang terbuat dari daun kopi yang direbus dengan susu dan gula. Kemudian dikocok dengan mixer atau blender hingga berbusa. Rasanya kaya dan lembut, cocok diminum saat santai.

Anda bisa mencoba beberapa resep ini di rumah, atau membeli teh daun kopi siap pakai dari toko online. Menikmati!.***

https://perfectdailygrind.com/2020/09/what-is-coffee-leaf-tea/.
https://www.sbs.com.au/food/article/are-we-ready-for-tea-made-from-coffee-leaves/d5zdxnuli.