Helo Timor Leste

Satgas Gabungan PNTL dan TNI Menggelar Operasi Bersama di Perbatasan Bobonaro Timor Leste

Dodo Hawe - Nasional
Rabu, 31 Jan 2024 14:03
    Bagikan  
BERSAMA
PNTL

BERSAMA - Operasi gabungan Polisi Timor Leste dan Satgas TNI di perbatasan Timor Leste - Indonesia.

HELOINDONESIA.COM - Kepolisian Nasional Timor-Leste (PNTL) dipimpin Komandan Satuan Patroli Perbatasan (UPF), Inspektur Polisia Euclides Belo, bersama TNI dari SATGAS 742, melakukan patroli gabungan di lokasi perbatasan, Senin (29/1/2024).

Opera gabungan itu dilakukan disekitar perbatasan Pos Administrasi Kota Bobonaro Balibo (Mota-Ain), untuk menjamin keamanan di garis perbatasan antara Timor-Leste dan Indonesia.

Kegiatan ini bertujuan untuk membangun komitmen bersama untuk pengawasan perbatasan yang aman untuk memperkuat keamanan perbatasan antara Indonesia dan Timor-Leste.

Baca juga: Tentang Pembahasan Wilayah Darat Perbatasan Xanana Gusmao-Jokowi Sepakati Poin-poin ini

Khususnya yang paling utama adalah untuk mencegah lalu lintas ilegal di garis perbatasan negara yang banyak digunakan untuk berbagai aktivitas.

Setelah menyelesaikan patroli gabungan, komandan kedua pasukan mengadakan ringkasan evaluasi kinerja operasi untuk memperkuat efisiensi patroli gabungan di masa depan.

Baca juga: Bus Antar Lintas Batas Negara Kupang-Dili Tak Layani Penumpang Turun di TTU dan Belu Turun di TTU dan Belu

Operasi patroli gabungan antara SATGAS 742 TNI dan UPF-PNTL di perbatasan Mota-Ain pada tanggal 29 Januari 2024 merupakan langkah nyata untuk mengintensifkan pelayanan pengawasan di perbatasan.

Khususnya di wilayah yang dinilai berisiko bagi pergerakan ilegal Warga Negara Indonesia dan Warga Negara Timor Leste. **