Helo Timor Leste

Viral, Anies Baswedan Bicara dengan Lukisan Bung Hatta, Ini yang Dibahas dan Hasilnya

Ugu - Nasional
Sabtu, 24 Feb 2024 16:43
    Bagikan  
Anies Baswedan
Instagram

Anies Baswedan - Anies Basweda Curhat di Lukisan

Helotimorleste- Sebuah video lama yang menunjukkan Anies Baswedan sedang berbicara seorang diri di hadapan lukisan Mohammad Hatta kembali ramai di media sosial.

Dalam video tersebut, Anies Baswedan yang saat itu masih menjadi calon presiden tampak berdialog dengan salah satu tokoh pendiri bangsa Indonesia.

Baca juga: Gaya Komunikasi Anak Muda AHY dan Gibran Direspon Positif oleh Netizen

Video itu diunggah oleh akun Instagram Fakta.Indo pada Kamis (22/2/2024). Dalam video itu, Anies Baswedan yang mengenakan kaus putih dan peci hitam berdiri di depan lukisan Bung Hatta yang terpajang di dinding.

Anies Baswedan kemudian mengutarakan isi hatinya kepada Bung Hatta. Ia mengeluhkan kondisi Indonesia saat ini yang tidak baik-baik saja. Ia juga menyanjung integritas dan keteladanan dari Bung Hatta.

Baca juga: Bukan Magang, Ini Alasan Jokowi Melantik AHY Sebagai Menteri ATR/BPN


"Bung Hatta hari ini negara kondisinya tidak sedang baik-baik saja. Integritas yang Bung Hatta tunjukkan hari ini menjadi barang mewah. Bung Hatta memberikan keteladanan, insyaAllah jadi inspirasi," kata Anies.

"Mudah-mudahan gagasan itu juga menjadi kekuatan untuk melakukan perubahan, untuk menghadirkan kesetaraa, menghadirkan kebersamaan buat Indonesia kita InsyaAllah," lanjutnya.

Video Anies Baswedan yang berbicara di depan lukisan Bung Hatta ini langsung viral. Banyak netizen yang memberikan komentar beragam saat melihat video ini.

Baca juga: KPU Belum Umumkan Pemenang Pilpres Indonesia, Presiden Horta Beri Ucapan Selamat Prabowo-Gibran

Sebagian orang mengatakan bahwa Anies Baswedan mulai stres, seperti akun berikut ini, @ryo_adii** Gejala awal, @tanzellaha** INIKAH PERUBAHAN, @ejak_mu*** Ternyata bukan cuma pendukungnya yg SERETERES, tapi...

Namun ada pula yang menyarankan Anies Baswedan untuk iklas, dan lebih mendekatkan kepada Tuhan @okesu** > Mengadu kepada Allah saja abah @aniesbaswedan, @me.ind**Istighfar pak anis

Sebagai informasi, video ini diambil pada 2 November 2023 lalu ketika Anies Baswedan mengunjungi rumah kelahiran Bung Hatta di Bukittinggi, Sumatra Barat.***