Helo Timor Leste

Piala Dunia Wanita 2023: Inggris Menang Tipis atas Haiti 1-0

Satwika Rumeksa - Olahraga
Sabtu, 22 Jul 2023 21:24
    Bagikan  
Penalti
IG/FIFA

Penalti - Penalti oleh Stanway

HELOTIMORLESTE.COM - Juara Eropa Inggris memulai kampanye Piala Dunia Wanita FIFA mereka dengan kemenangan 1-0 yang berjuang keras atas tim Haiti yang sangat mengesankan di Brisbane.

Bagian permainan yang dramatis di pertengahan babak pertama membuat Inggris unggul. Penalti diberikan - setelah pemeriksaan VAR - untuk handball oleh Batcheba Louis dari Haiti.

Tendangan penalti Stanway secara atletis diselamatkan oleh Kerly Theus, hanya untuk itu muncul stopper Haiti telah menyimpang dari garisnya. Bintang Bayern Munich itu tidak membuat kesalahan pada permintaan kedua, menempatkannya di pojok kiri bawah.

Sementara Inggris menikmati sebagian besar penguasaan bola, Haiti sendiri membawa ancaman yang signifikan, dengan Melchie Dumornay yang luar biasa memukau penonton Brisbane dengan keterampilan, sentuhan, dan kecerdikannya.

Debutan Piala Dunia Wanita memiliki peluang emas untuk menyamakan kedudukan tepat sebelum paruh waktu tetapi Roselord Borgella tidak mampu mendapatkan koneksi yang diperlukan melalui sundulannya dari jarak enam yard.

Baca juga: Piala Dunia Wanita 2023: Ada Tendangan Kungfu dari Kapten Republik Irlandia

Dumornay nyaris tak lama setelah jeda, dengan tembakannya yang naik memaksa Earps berhenti dengan satu tangan. Ketenangan, kegigihan, dan ambisi Haiti terus menarik perhatian, dan mereka mengira momen mereka telah tiba ketika Roseline Eloissaint menemukan ruang 12 yard dari gawang dan melepaskan tendangan rendah.

Earps menunjukkan mengapa dia adalah Penjaga Gawang Wanita Terbaik FIFA, bagaimanapun, dengan penyelamatan luar biasa dengan kaki kirinya yang melebar saat Inggris mengklaim kemenangan.**