Helo Timor Leste

Piala Dunia Wanita 2023: Kolombia Bikin Kejutan Besar, SIkat Jerman 2-1

Satwika Rumeksa - Olahraga
Minggu, 30 Jul 2023 22:02
    Bagikan  
Kolombia
Istimewa

Kolombia - Pemain Kolombia selebrasi setelah cetak gol

HELOTIMORLESTE.COM - Kolombia menghasilkan kemenangan mengejutkan 2-1 atas Jerman di Piala Dunia Wanita. Momen berkelas oleh remaja Linda Caicedo dan gol kemenangan akhir oleh Manuela Vanegas membuat Jerman takluk di Sydney.

Sundulan menit ke-97 oleh Manuela Vanegas memastikan kemenangan mengejutkan bagi Kolombia atas Jerman saat tim Amerika Selatan itu menguasai Grup H di Piala Dunia Wanita.

Peringkat dua dunia Jerman unggul di babak pertama tetapi tidak dapat memanfaatkan keunggulan mereka, menyia-nyiakan peluang yang mereka ciptakan.

Melangkahi Linda Caicedo yang berusia 18 tahun dari Kolombia. Penyerang Real Madrid  memotong dari kiri, bermain-main di antara Svenja Huth dan Sara Däbritz, dan melepaskan tembakan tak terbendung ke pojok atas seberang, melewati kiper Jerman Merle Frohms.

Itu adalah serangan sensasional yang menggarisbawahi status Caicedo sebagai salah satu bintang permainan yang sedang naik daun, tetapi itu tidak menjadi gol kemenangan.

Baca juga: Piala Dunia Wanita 2023: Tuan Rumah Selandia Baru Kandas Ditahan 0-0 Swiss

Pemain Jerman Lena Oberdorf dijatuhkan di dalam kotak penalti karena pelanggaran keras oleh kiper Kolombia Catalina Perez - dan kapten Jerman Alexandra Popp mengonversi penalti yang dihasilkan untuk mengamankan poin yang berharga.

Tapi Vanegas punya ide lain, memupus harapan Jerman dengan sundulan bebas di injury time untuk mengamankan poin maksimal bagi Kolombia, yang kini duduk di puncak grup dengan poin maksimal.

Jerman harus mengalahkan Korea Selatan tanpa poin di pertandingan terakhir grup pada 3 Agustus untuk memastikan lolos ke fase sistem gugur.**