Helo Timor Leste

Piala AFF U-23 2023, Persiapan Timor Leste Mantap, Indonesia Ruwet, Simak Jadwalnya

Ugu - Olahraga
Sabtu, 12 Aug 2023 22:31
    Bagikan  
Tim sepak bola Timor Leste
Theaseanfootboll

Tim sepak bola Timor Leste - Tim sepak bola Timor Leste u 23 berhasil.menahan imbang

HELOTIMORLESTE.COM -

Piala AFF U-23 2023 akan diadakan pada tanggal 17 hingga 26 Agustus di Rayong, Thailand. Tidak hanya tuan rumah Thailand yang berhasrat meraih gelar juara, Namun sejumlah negara juga menpersiapkan dengan serius.

Salah satunya adalah Timnas Indonesia U-23 yang segeraxberlatih dibawah Shin Tae-yong sudah memanggil 23 nama untuk pemusatan latihan jelang ajang ini. 

Baca juga: Timor Leste Ingin Kaya, Ini Saran Orang Singapura Selain Minyak

Namun ternyata pemanggilan tersebut mendapat penolakan dari klub, meskipun demikian pemain terbaik tetap direkrut. Pasalnya, timnas U-23 Indonesia sukses mendapatkan emas SEA Games usai berjaya di Kamboja beberapa bulan lalu yang mengandalkan skuad yang tidak jauh berbeda.

Situasi di Indonesia ternyata juga dialami Malaysia. Dilansir dari Berita Harian, Malaysia tak bisa memanggil pemain terbaiknya karena tak diizinkan klub sebab kompetisi sedang berjalan.

Pemain seperti Luqman Hakim Shamsudin, Nooa Laine, dan Arif Aiman Hanapi terpaksa tak dipanggil. bahkan pemain yang bisa dipanggil pun bekum langsung bisa bergabung.

Baca juga: Tegas, Xanana Gusmao Sebut Timor Leste Tidak Bergabung dengan ASEAN

Berbeda dengan Thailand. Pelatih Issara Sritaro bisa memanggil pemain yang diinginkannya, bahkan Pemusatan latihan Thailand sudah berlangsung di Pattana Sports Club Training Center, Chonburi dan
telah menunjuk Songchai Thongcham sebagai kapten tim. Namun kali ini Issara hanya memanggil 18 pemain,

Berbeda dengan Vietnam, tim ini bisa dikatakan paling siap sebab sudah latihan sejak Juli lalu. Pemusatan latihan ini langsung dipimpin Philippe Troussier untuk persiapan Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Baca juga: Foto-foto Jennie Black Pink Terkini Menunjukkan Ada yang Hilang di Tubuhnya

Sedangkan Timor Leste juga sudah mempersiapkan dengan baik, Musuh segrup Timnas Indonesia di Piala AFF U-23 2023 ini malah sudah menjajal kekuatan klub Thailand, Raj Pracha FC.

Tidak main-main pada laga tersebut, Timor Leste U-23 mampu menahan imbang klub divisi tiga Thailand dengan skor 1-1 yang terkenal tangguh,

"Pertandingan persahabatan ini digelar dalam sesi latihan Timor Leste U23 di Thailand untuk mempersiapkan diri menghadapi Kejuaraan AFF U23 2023," tulis caption @@theaseanfootball

Tidak berhenti di sini, Timor Leste akan kembali menjalani laga uji coba melawan Bahrain U-23 pada 13 Agustus 2023 mendatang.

Berikut Ini Jadwal Timor Leste yang tergabung dalam group B

Grup B:

Timor Leste
Malaysia
Timnas Indonesia

20 Agustus 2023
Indonesia U-23 vs Timor Leste U-23

22 Agustus 2023
Timor Leste U-23 vs Malaysia U-23