Helo Timor Leste

Piala Dunia Wanita 2023: Ary Borges Trigol, Brasil Menang 4-0 Atas Panama

Satwika Rumeksa - Olahraga
Senin, 24 Jul 2023 22:13
    Bagikan  
Ary Borges
Getty

Ary Borges - Hattrick Brasil oleh Ary Borges

HELOTIMORLESTE.COM -Pemain tengah Ary Borges mencetak hat-trick pertama Piala Dunia Wanita FIFA 2023 saat Brasil melaju menuju kemenangan atas Panama.

Pemain sayap kanan itu mencetak dua gol di babak pertama dan memberi umpan kepada Bia Zaneratto tak lama setelah jeda dengan backheel, sebelum menyundul gol keempat.

Itu berarti Brasil mempertahankan rekor sempurna mereka dengan memenangkan kesembilan pertandingan pembukaan mereka di Piala Dunia Wanita.

Mereka ditempatkan dengan baik untuk lolos dari Grup F, setelah Prancis ditahan oleh Jamaika.

Kedua gol Brasil di 45 menit pertama datang dengan cara yang sama - umpan silang yang dipotong sempurna dari kiri oleh Debinha, disambut oleh sundulan kepala Ary.

Sundulan pertama mengalahkan kiper Panama Yenith Bailey, sedangkan sundulan kedua berhasil dicegah tetapi berhasil ditepis oleh Ary saat rebound.

Baca juga: Piala Dunia Wanita 2023: Maroko Bukan Tandingan Jerman, Digelontor Enam Gol Tanpa Balas

Ary tanpa pamrih melepaskan kesempatan untuk menutup hat-trick, memberhentikan rekan setimnya Zaneratto untuk menyelesaikan pergerakan tim yang luar biasa ke atap gawang - tetapi dia menyelesaikan treble-nya setelah 70 menit dengan menyundul kaki Bailey.

Panama - salah satu dari delapan penantang pertama kali pada tahun 2023 - benar-benar kalah, jarang bisa lolos dari babak mereka sendiri.**