Helo Timor Leste

Liga Inggris 2003: Hasil Lengkap Pertandingan, City dan United Keok

Satwika Rumeksa - Olahraga
Minggu, 1 Oct 2023 05:02
    Bagikan  
Diogo Jota
(Image: Liverpool FC via Getty Images

Diogo Jota - Pelanggaran Diogo Jota berbuah kartu kuning kedua

HELOTIMORLESTE.COM - Ada delapan pertandingan di pekan ketujuh Liga Inggris digelar Sabtu (30/9/2023) hingga Minggu (1/10/2023) dini hari WIB.

Aston Villa dan Arsenal sama-sama meraih kemenangan besar, sementara Liverpool, Man City dan Manchester United (MU) harus takluk.

Aston Villa yang menjamu Brighton and Hove Albion di Villa Park menang telak 6-1. Ollie Watkins mencetak hattrick dalam pertandingan tersebut, masing-masing gol pada menit ke-14, 21', dan 65'.

Tiga gol lain dicetak oleh gol bunuh diri Pervis Estupinan pada menit ke-26, gol Jacob Ramsey pada menit ke-85 dan Douglas Luiz pada menit 90'+7. Sementara gol balasan Brighton dicetak Ansu Fati pada menit ke-70.

Baca juga: Liga Inggris 2023: MU Kalah Beruntun di Kandang, Kalah 0-1 Lawan Crystal Palace

Arsenal juga memetik kemenangan besar 4-0 atas Bournemouth, Vitality Stadium.

Bukayo Saka membuka keunggulan Arsenal lewat gol yang dicetaknya pada menit ke-17. Setelah itu Martin Odegaard dan Kai Havertz bergantian mencetak gol lewat titik putih, masing-masing pada menit ke-44 dan 54'.

Gol penutup kemenangan Arsenal dicetakBen White pada menit 90'+3, memaksimalkan umpan dari Martin Odegaard. Kemenangan ini membawa The Gunners ke peringkat ketiga dalam klasemen Liga Inggris dengan 17 poin dari 7 laga.

Kekalahan dialami dua klub Manchester pada pekan ketujuh Liga Inggris. Manchester United (MU) yang baru saja meraih kemenangan di Carabao Cup malah kalah dalam laga pekan ketujuh Premier League, sementara Man City untuk kali pertama pada musim ini menelan kekalahan.

Baca juga: Liga Inggris 2023: Aston Villa Hancurkan Brighton 6-1, Watkins Trigol

MU yang baru saja menang 3-0 atas Crystal Palace di Carabao Cup, malah kalah 0-1 dari tim yang sama di Premier League. Gol yang dicetak oleh Joachim Andersen pada menit ke-25 menjadi pembeda dalam laga di Old Trafford.

Man City juga kalah 1-2 dari Wolves. Gawang Man City bobol pada menit ke-13 lewat gol bunuh diri Ruben Dias.

Setelah menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat Julian Alvarez pada menit ke-58, Man City akhirnya kalah 1-2 karena gol Hwang Hee-Chan pada menit ke-66.

Liverpool yang bertandang ke Tottenham Hotspur Stadium juga takluk 1-2 dari tim tuan rumah. Spurs mencetak gol lebih dulu lewat Son Heung-min pada menit ke-36, kemudian dibalas oleh Cody Gakpo pada menit 45'+4.

Namun, Joel Matip kemudian mencetak gol bunuh diri pada menit 90'+6 yang membuat Liverpool akhirnya kalah.

Kekalahan inilah yang membuat The Reds pun harus tergeser ke peringkat keempat setelah Arsenal menang dan naik ke peringkat ketiga dalam klasemen Liga Inggris.**