Helo Timor Leste

Neymar akan Menjalani Operasi Lutut Pada Hari Kamis di Brasil

Satwika Rumeksa - Olahraga
Kamis, 2 Nov 2023 13:22
    Bagikan  
Operasi Lutut
CBF

Operasi Lutut - Neymar sering dilkanda cedera

HELOTIMORLESTE.COM - Penyerang Brasil, Neymar, akan menjalani operasi pada hari Kamis di Brasil setelah mengalami robek pada ligamen anterior dan meniskus pada lutut kirinya saat pertandingan kualifikasi Piala Dunia melawan Uruguay.

Konfederasi Sepak Bola Brasil (CBF) mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa sang penyerang akan dioperasi di sebuah klinik di kota Belo Horizonte oleh tim yang dipimpin oleh Rodrigo Lasmar, dokter tim nasional.

Cedera pemain Al Hilal dan bintang utama tim Brasil ini terjadi pada 17 Oktober lalu saat pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Uruguay, yang berakhir dengan kemenangan 'Celeste' dengan skor 2-0.

Baca juga: Celine Dion Kembali Muncul di Hadapan Publik Setelah Setengah Dekade Menghilang

Sobeknya ACL dan meniskus adalah satu lagi dari serangkaian cedera yang diderita Neymar sejak tahun 2020 dan membuatnya harus menepi dari lapangan selama lebih dari satu tahun.

Penyerang Brasil itu telah mengalami beberapa masalah otot, mengalami patah pada kedua pergelangan kakinya, mengalami patah tulang rusuk, dan mengalami cedera punggung bawah saat melawan Kolombia di Piala Dunia 2014.

Sejak tahun 2020, Neymar telah mengumpulkan 424 hari absen karena cedera.

Pada akhir babak pertama, Neymar mengalami cedera lutut dalam sebuah gerakan yang tidak disengaja. Pemain berusia 31 tahun itu harus dikeluarkan dari lapangan dan meninggalkan stadion sambil menangis dengan bantuan kruk.

Keesokan harinya, CBF dan Al Hilal menginformasikan bahwa sang superstar mengalami robek pada ligamen anterior dan meniskus lutut kiri.**