Helo Timor Leste

Makin Kuat, PSIS Semarang Dirumorkan Nambah Special Bungkus 2 Pemain U17

Ugu - Olahraga
Jumat, 24 Nov 2023 15:38
    Bagikan  
Tim PSIS
Istimewa

Tim PSIS - Tim PSIS sedang berlatih

HELOTIMORLESTE.COM -

Bocoran transfer PSIS Semarang yang berhasil mendapatkan tanda tangan satu pemain Timnas U-17, hal ini disampaikan langsung oleh sang bos, Yoyok Sukawi.

Yoyok Sukawi secara terang-terangan mengatakan jika PSIS Semarang berhasil mendapatkan tanda tangan satu pemain potensial dari Timnas U-17 Indonesia, melalui tim scouting (pencari bakat)  yang dilakukan oleh jajaran tim manajemen PSIS Semarang di Piala Dunia U-17 2023.

“Jangan salah, klub-klub Liga 1 sudah memasang banyak mata-mata di Piala Dunia U-17 2023 ini."

Baca juga: Daftar 25 Pemain dan Klub yang Dibawa STY ke Filipina Untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026

"Tidak hanya scouting untuk pemain lokal, tetapi juga untuk para pemain asing,” kata Yoyok, Jumat (17/11/2023).

“Alhamdulillah PSIS Semarang sudah mendapatkan satu pemain dari Timnas Indonesia U-17 yang berlaga di Piala Dunia U-17 2023,” tambahnya.

Namun Yoyok Sukawi belum mau memberikan informasi terkait siapa pemain yang sukses didatangkan tersebut, Karena tak ingin konsentrasi sang pemain terganggu jika identitasnya diungkap.

Baca juga: Alasan Liga 1 dan Liga 2 Belum Bisa Menggunakan VAR

“Anaknya biar konsentrasi terlebih dahulu, ... Setelah Piala Dunia U-17 2023 selesai, baru kami rilis secara resmi kepada publik." kata Yoyok

Merujuk clue yang diberikan oleh Yoyok Sukawi, pemain yang didatangkan PSIS Semarang adalah Habil Abdillah Yafi Prasasti Akbar atau kerap disapa Habil Akbar.

Pasalnya, belum lama ini, Habil Akbar kepergok memfollow akun Instagram PSIS, Semarang  maupun PSIS Semarang Academy.

Baca juga: Peringkat 10 WAGs Formula 1 dengan Penghasilan Terbanyak di Instagram, Shakira Luar Biasa

Aksi follow Instagram yang dilakukan tentu saja berkaitan dengan sinyalnya bergabung dengan PSIS Semarang. Mengingat sebelumnya, Habil Akbar belum pernah menorehkan kiprah bersama PSIS Semarang.

Profile Habil Akbar

Habil Akbar dilahirkan di Kabupaten Sragen, 25 Mei 2006 dan saat ini masih berusia 17 tahun, tinggi, 171 sentimeter.

Memiliki posisi asli sebagai fullback kiri atau bek sayap kiri, Namun juga bisa bermain di posisi fullback kanan.

Sebelum tergabung dalam skuad Timnas U-17 Indonesia untuk ajang Piala Dunia U-17, Habil Akbar turut serta membela Timnas U-16 Indonesia.

Dia sukses mengantarkan Timnas U-16,dengan menorehkan 4 kali caps, dan mengantar Indonesia menjadi jawara Piala AFF U-16,

Baca juga: Sejumlah Alasan PSIS Menang Melawan Persebaya Selain Faktor Gali Freitas, Minggu 26/11

Sementara untuk Timnas U-17 Indonesia, Habil Akbar torehkan 7 kali caps dengan 2 kali catatkan namanya di papan skor.

Sedangkan di ajang Piala Dunia U-17 bersama Timnas U-17 Indonesia, Habil Akbar catatkan 2 kali caps dengan 95 menit bermain.

Dua pemain.

Tak cuma satu, tetapi dua pemain Timnas U-17 Indonesia yang diambil oleh PSIS Semarang kepada publik setelah gelaran Piala Dunia U-17 2023 berakhir.

PSIS Semarang kini melirik dan mengejar para pemain berlabel Timnas U-17 Indonesia, sosok kedua yang potensial jika benar rumornya adalah kiper menawan milik Timnas U-17 Indonesia, Ikram Al Giffari.

Kabar masuknya nama Ikran Al Giffari diungkap oleh akun seputar sepak bola Indonesia, @transfernews_ft pada Rabu (22/11/2023).

Baca juga: Persik Kediri Lepas Dwi Cahyo, Persebaya Lepas History Maker, Ini Penggantinya

"PSIS Semarang kabarnya akan mendatangkan kiper U-17, Ikram Al Giffari," tulis @transfernews_ft.

Untuk diketahui Ikram Al Giffari berkontraknya dengan Semen Padang disinyalir hanya berjalan satu musim sejak ditandatangani per 3 November 2022, oleh karena itu  PSIS Semarang punya peluang besar untuk mendapatkannya

Apalagi kekuatan finansial kuat PSIS Semarang saat ini sedang kuat untuk bisa menembus sisa kontrak jikalau harus menebusnya dari Semen Padang.

Profile Ikram Al Giffari.

Nama Ikram Al Giffari, lahir 6 Januari 2006, saat ini usia 17 Tahun, Posisi : Kiper

Masuk dunia sepak bola melalui SSB: (2018), dilanjutkan PPLP, hingga akhirnya bergabung dengan semen Padang: 3 November 2022-sampai berita ini dituklis).***