Helo Timor Leste

Performa Turun, Pelatih Ko yang Bijak Ajak Megawati Makan Bersama, di Resto Indonesia

Ugu - Olahraga
Sabtu, 25 Nov 2023 22:37
    Bagikan  
Megawati
Istimewa

Megawati - Megawati performa menurun

HELOTIMORLESTE.COM -

Pevoli Indonesia, Megawati Hangestri Pertiwi, yang kini membela Cheong Kwan-jang Red Sparks di Korea Selatan, mengalami penurunan performa yang signifikan.

Utamanya saat Megawati Hangestri Putri,  melawan Hwaseong IBK Altos pada Jumat (24/11/2023), Megawati bersama Red Sparks gagal membawa pulang kemenangan, berakhir dengan kekalahan Red Sparks 1-3 (19-25, 26-28, 25-23, 22-25).

Baca juga: Alasan Hanya Rose BLACKPINK yang Mendapat Gelar Khusus MBE dari Raja Raja Charles III

Megawati, yang dikenal dengan sebutan Megatron, hanya mencatatkan tingkat keberhasilan serangan 33,3 persen, menghasilkan 20 poin dan mencetak kegalagan 11, sangat mengecewakan.

Berbeda debgan rekannya, Giovanna Milana (Gia), yang berhasil mencetak total 26 poin dengan tingkat keberhasilan serangan 42,1 persen, dan kegagalan 8.

Padahal sebelumnya di putaran pertama Liga Voli Korea Selatan Putri 2023/2024, Red Sparks tampil luar biasa, disebut sebagai pembunuh pemuncak klasemen, bahkan Megawati mampu menyabet gelar MVP atau pemain terbaik.

Baca juga: Pelatih Ko Kelu, Cetak 90 Persen Kesalahan Megawati Gia Disorot, Red Sparks Kalah 5 Kali BTT

Namun dalam lima pertandingan terakhir di putaran kedua Liga Voli Korea Selatan Putri 2023/2024, Megawati belum mampu menyumbangkan kemenangan bagi Red Sparks.

Sebenarnya pelatih Red Sparks yakni Ko Hee Jin tampaknya paham dengan masalah ini. Pelatih Ko pun bahkan sempat mengajak Megawati makan bersama sebelum laga Red Sparks vs IBK Altos.

undefined

Pelatih Ko Hee-jin

Menurut Naver, Ko Hee Jin mengajak Megawati untuk makan dan berbincang hal-hal di luar pertandingan. “Saya membelikannya makanan hangat beberapa hari yang lalu."

“Saya pergi ke satu-satunya restoran Indonesia Mega di Daejeon," kata Ko Hee Jin.

Dengan mengajak Megawati makan, supaya lebih dekat dengan Megawati dan membantunya keluar dari masa sulit. Menurut pelatih Ko Megawati saat ini mengalami banyaknya pikiran.“Mega banyak pikiran, ini adalah bagian psikologis dan bukan bagian teknis." kata pelatih Ko.

Baca juga: Daging Domba Berbeda dengan Kambing Lantas Bagaimana Memasaknya

Ko Hee Jin salah satunya menilai jika Megawati kangen rumah, mengingat ia sudah berada di Korea sejak Juli lalu.

"Kami jarang berbicara tentang bola voli, tapi hanya menyuruhnya untuk santai saja,, Sejak datang ke Korea pada bulan Juli dan sudah lama berada di sana, ia seperti rindu kampung halaman," tambahnya.

Namun ituasi yang kini melanda Megawati tentu saja sangat disayangkan Ko Hee Jin, hal ini karena Megawati adalah pemain bagus dan andalan bagi Red Sparks.

Meski under perform, saat ini Megawati masih berada di posisi lima dalam daftar top skor Liga Voli Korea Selatan Putri 2023/2024, dengan mebgemas 246 poin, sekaligus menjadi pemain Red Sparks dengan poin tertinggi.***