Helo Timor Leste

Pep Guardiola: Haaland Tidak Alami Cedera Patah Kaki

Satwika Rumeksa - Olahraga
Senin, 11 Dec 2023 14:00
    Bagikan  
Bukan Patah Kaki
AP

Bukan Patah Kaki - Pelatih Manchester City nyatakan Haaland tidak alami patah kaki

HELOINDONESIA.COM - Bos Manchester City Pep Guardiola meredakan kekhawatiran bahwa Erling Haaland bisa absen di Piala Dunia Antarklub setelah memastikan sang striker tidak mengalami patah kaki.

Penyerang Norwegia itu terpaksa melewatkan kemenangan 2-1 mereka atas Luton Town pada hari Minggu karena cedera, hanya beberapa minggu setelah mengalami cedera saat menjalani tugas internasional, dan Guardiola mengungkapkan bahwa pemain berusia 23 tahun itu menderita "reaksi stres tulang" .

Namun, pelatih City akan lega mengetahui bahwa tidak ada patah tulang, yang bisa membuatnya absen selama berminggu-minggu, namun ia mungkin terpaksa melewatkan pertandingan liga berikutnya melawan Crystal Palace.

Baca juga: Erling Haaland akan Absen saat Melawan Luton Town, Red Star dan Crystal Palace

“Dia belum siap hari ini, saya kira tidak demikian halnya dengan Crystal Palace [pada hari Sabtu] tapi mudah-mudahan dia bisa siap di Arab Saudi,” kata Guardiola. “Minggu demi minggu akan menentukan bagaimana perasaannya.”

Manajer City menjelaskan masalah itu terjadi saat kekalahan tengah pekan dari Aston Villa. “Sehari setelahnya dia hampir tidak bisa berjalan dengan baik,” tambahnya.

Tanggal kembalinya potensi cedera Erling Haaland
Pemenang treble memiliki dua pertandingan lagi yang harus dijalani sebelum mereka bertandang ke Arab Saudi, dengan Crvena Zvezda berikutnya di Liga Champions dalam waktu empat hari dan menyambut Palace di Stadion Etihad pada 16 Desember.

“Kemarin saya berbicara dengannya dan dia berkata bahwa dia merasa jauh lebih baik karena bisa berjalan tanpa rasa sakit. Dokter mengatakan kita harus melihat minggu demi minggu, hari demi hari bagaimana keadaannya akan menjadi lebih baik.

“Mungkin dia akan siap untuk Crystal Palace, saya rasa tidak, tapi kita lihat saja nanti.”"Kami bermain dengan 11 pemain, itu sudah pasti.

Baca juga: Di Indonesia Elit Politik Sibuk Bangun Dinasti, di China 5 Kaisar Malah Dibunuh Anak Sendiri

Erling sangat penting sejak dia tiba. Namun sepanjang musim kami melihat hal-hal seperti ini. Cedera, skorsing, masalah, kami harus beradaptasi."

Guardiola juga mengonfirmasi Julian Alvarez, yang belum mencetak gol di liga sejak Oktober, akan dipercaya untuk memimpin lini depan saat Haaland absen.

City terpaksa tertinggal untuk mengatasi Luton di Kenilworth Road, dengan gol datang dari duo lini tengah Bernardo Silva dan Jack Grealish untuk melengkapi kebangkitan setelah gol pembuka Elijah Adebayo.

Hasil tersebut mengakhiri empat pertandingan tanpa kemenangan dan membuat City tetap dalam perbincangan memperebutkan gelar, meski pasukan Guardiola tertinggal empat poin dari pemuncak klasemen Liverpool dengan 16 pertandingan dimainkan.**