Helo Timor Leste

Terkejut, Giovanna Milana Keluar dari Jakarta Pertamina Diganti Ivana Vanjak

Ugu - Olahraga
Rabu, 8 May 2024 07:58
    Bagikan  
Giovanna Milana
Instagram

Giovanna Milana - Gia cedera otot dan terpaksa mundur

Helotimorleste- Giovanna Milana, atlet voli putri asal Amerika Serikat yang memperkuat Jakarta Pertamina Enduro di Proliga 2024, mengumumkan bahwa dia akan absen selama 8-10 pekan karena cedera pangkal paha. Cedera ini didapatnya saat pertandingan di Semarang pada seri kedua Proliga 2024.

Gia menjelaskan melalui akun Instagramnya bahwa dia terpeleset dan salah tumpuan saat mendarat, yang menyebabkan otot pangkal pahanya tertarik dan terasa sakit setelah pertandingan. Ia pun harus menjalani pemulihan dan tidak bisa dimainkan selama beberapa minggu.

Baca juga: Tren Baru, Hiasan Kuku Akrilik Buatan Insinyur IT

"Dua pertandingan lalu, saya terpeleset dan kaki saya keluar dari bawah saya, menyebabkan saya menarik/menekan otot di selangkangan saya yang menjadi sangat nyeri setelah pertandingan," tulis Gia

Karena aturan liga yang hanya memperbolehkan 3 pemain asing di lapangan, Pertamina Enduro memutuskan untuk menggantikan Milana dengan pemain asal Jerman, Ivana Vanjak.

Gia mengatakan bahwa dia sangat kecewa karena harus absen di sebagian besar musim, namun dia memahami keputusan tim. Dia juga berterima kasih kepada Pertamina Enduro atas dukungannya selama ini.

Baca juga: Puluhan Kali Telpon Pasangan, Bukan Ingin Melacak, Itu Gangguan Mental Otak Cinta

"Cederanya tidak serius, tapi akan memakan waktu beberapa minggu bagi saya untuk kembali berolahraga, artinya saya akan melewatkan sekitar 8-10 pertandingan (sebagian besar musim)," kata Gia

"Agar Pertamina punya peluang sukses musim, saya harus diganti saat saya cedera... Jika ini terjadi, saya tidak bisa kembali sesuai aturan liga." terang Gia.

Baca juga: Roberto Mancini Puji Marcelino Ferdinan, Bisa Main di Italia, Dengarlah Netizen dan Erick Thohir

"Keputusan diambil oleh kedua pihak, meskipun sangat sulit bagi klub dan saya sendiri... Kami semua memiliki waktu yang ajaib bersama dan saya tidak akan pernah melupakannya... Saya memutuskan untuk tinggal selama beberapa minggu untuk menerima terapi dengan klub dan dukung para gadis untuk transisi ini. Tolong jangan sedih." harap Gia

Milana memutuskan untuk tetap tinggal di Indonesia selama beberapa minggu untuk menjalani terapi dan mendukung tim Pertamina Enduro. Dia juga berjanji untuk kembali bermain di Indonesia di masa depan.

"Saya jatuh cinta dengan liga, negara, dan budaya ini dan merasa seperti memiliki keluarga selamanya di sini," kata Gia

"Aku akan sangat merindukan kalian semua, tapi aku sangat bersyukur atas waktu yang kita habiskan bersama. Sampai jumpa hari Jumat!".***