Helo Timor Leste

Jaga Anak-anak! Suami Bunuh Diri di Depan Istri Loncat dari Jembatan Suramadu

Sabtu, 24 Jun 2023 11:35
    Bagikan  
Bundir di Jembatan Suramadu
@net2netnews

Bundir di Jembatan Suramadu - Seorang pria bernama Tiin, 29, nekad bunuh diri dengan loncat dari jembatan jembatan Suramadu di depan istrinya, Rabu 21 Juni 2023, jadadanya ditemukan Jumat 23 Juni 2023.

HELOTIMORLESTE.COM - Jaga anak-anak!" Pesan suami kepada istrinya, lalu byur! Pria itu meloncat dari jembatan Suramadu (Surabaya-Madura).  Pria bernama Tiin (29 tahun) melakukan aksi bundir diri, Rabu 21 Juni 2023 dan jasadnya baru ditemukan Jumat pagi 23 Juni 2024.

Menurut keterangan kepala Unit SAR Ditpolairud pada Kepolisian Daerah Jawa Timur, Inspektur Polisi Satu Guntur, kasus bunuh diri itu bermula saat  Tiin mengendarai motor, dan membonceng  istrinya menyeberangi jembatan Suramadu dari arah Bangkalan, Madura, menuju Surabaya.

Sampai di tengah jembatan, Tiin tiba-tiba menghentikan motornya lalu turun dan menaiki pagar pembatas, lalu menceburkan diri ke dalam laut.

Baca juga: Cara Diet Mudah, Bahkan Tidak Diet Ala Lisa, Jennie, Rose dan Jisoo BLACKPINK



"Tiba-tiba korban turun dari kendaraan dan berkata 'Jaga anak-anak'," kata Guntur menirukan cerita dari istri korban saat dimintai keterangan seperti dikutip akun instagram @net2netnews, Sabtu 24 Juni 2023.

Kepada polisi, lanjut Guntur, M mengaku berusaha menghalangi aksi nekat suaminya itu. Istrinya tak mampu menahan suaminya. Pria nekad tetap berhasil menaiki pagar pembatas lalu melompat ke dalam laut.

"Istrinya berusaha menarik kaki dan baju korban, namun tidak bisa," ujarnya.

Baca juga: Para Pejabat Gereja Menyangkal Dugaan Pelanggaran di Seminari Timor Leste

Setelah menerima informasi, petugas gabungan langsung melakukan pencarian terhadap korban dan belum ditemukan hingga Kamis.

Kabid Darlog BPBD Linmas Surabaya, Buyung Hidayat, menerangkan, menurut keterangan pihak keluarga, saat melompat ke dalam laut korban menggunakan jaket parasit warna merah-hitam.

Jumat pagi, 23 Juni 2023, warga menemukan sesosok mayat pria ditemukan di sekitar Dermaga ICT Surabaya. Mayat tersebut diduga kuat adalah Tiin (29), pria asal Bangkalan yang melompat dari Jembatan Suramadu.

Baca juga: Timor Leste Ikut Serta dalam Kejuaraan Piala Futsal di Mongolia



Kanit SAR Ditpolairud Polda Jatim, Iptu Guntur mengatakan, personelnya menemukan jasad yang diduga Tiin. Data dan informasi yang diperoleh detikJatim menyebutkan, pakaian yang masih melekat di jasad tersebut identik dengan yang dipakai Tiin.

Jasad diyakini Tiin, karena mengenakan jaket parasit warna hitam dan celana jeans biru. Namun, polisi masih akan mengidentifikasi jenazah itu lebih lanjut. ***