Helo Timor Leste

Sudah 11 Hari Tiga Jamaah Haji Indonesia Hilang di Tanah Suci, Ini Daftar Nama dan Kloternya

Minggu, 9 Jul 2023 14:32
    Bagikan  
Tiga Jamaah Indonesia Hilang di Tanah Suci
@net2netnews

Tiga Jamaah Indonesia Hilang di Tanah Suci - Sebanyak tiga jemaah haji asal Indonesia, sudah sebelas hari ini belum ditemukan keberadaan di tanah suci.

HELOTIMORLESTE.COMTim Perlindungan Jemaah (Linjam) menyatakan masih ada tiga jamaah haji hilang belum ditemukan meski sudah dicari selama 11 hari belakangan, hingga berita ini diturunkan belum ada kepastian dimana keberadaannya.11 hari, hilang, 

Seperti diunggah akun instagram @net2netnews, Minggu 9 Juli 2023, disebutkan tiga nama yang masih dinyatakan belum ditemukan, yaitu: 

  • Niron Sunar Suna (Kloter SUB-65)
  • Idun Rohim Zen bin Rohim (Kloter PLM-20)
  • Suhardi Ardi (Kloter KJT-10),

Baca juga: Gadis Ini Mengaku Cuma Bersenang-senang tanpa Dibayar, Penggerebekan Dinihari di Bengkel Solok


"Kita sudah upayakan pencarian di berbagai tempat, termasuk di tempat beliau terpisah dari rombongan, di Arafah," tutur Kata Kabid Linjam PPIH Arab Saudi,  Harun Al Rasyid .

"Kita lakukan proses pencarian di Arafah berulang kali, kita sweping kembali. Kita melaksanakan juga penyisiran di berbagai rumah sakit yang ada di kota Makkah ini," tambah dia.

"Mohon Doanya, upayanya ini terus kita lakukan dan kita sebar untuk melaksanakan pencarian, mudah mudahan dalam waktu dekat sudah ada informasi," tandas Harun Al Rasyid .

Baca juga: Istri Pergi Meninggakan Suami Sehari setelah Menikah, Ternyata Anggi Anggraeni Menemui Pacar Lamanya

Menurut Tim Perlindungan Jemaah (Linjam), petugas sudah mencari selama 11 hari. Awalnya, ada 10 jemaah yang dilaporkan hilang, 7 jemaah sudah berhasil ditemukan dan tersisa tiga jemaah lagi yang masih dicari.

Pencarian pun terus dilakukan di berbagai lokasi yang mungkin didatangi jemaah seperti Arafah, Mina, dan Makkah.⁠

PPIH Arab Saudi juga akan melaporkan hal ini ke kepolisian Arab Saudi, "Surat sedang disiapkan untuk dibuat laporannya ke kepolisian di Arab Saudi,"

Harun tetap berharap ketiga jemaah haji yang hilang dapat ditemukan apa pun kondisinya. Bila masih belum ditemukan sampai masa operasional haji selesai, pencarian tetap dilakukan sampai tuntas. ***