Helo Timor Leste

Pabrik Tisu PT Sun Paper Source Terbakar Hebat, Kepala Produksi Tewas Akibat Sesak Nafas

Kamis, 12 Oct 2023 20:40
    Bagikan  
PABRI TISU DI NGORO MOJOKERTO TERBAKAR-
tangkap layar video@net2netnews/ instagram

PABRI TISU DI NGORO MOJOKERTO TERBAKAR- - John Rahman, 47, kepala produksi pabri tisu PT Sun Paper Source meninggal dunia akibat sesak napas, diduga efek dari kebakaran pabrik Kamis 12 Oktober 2023.

HELOTIMORLESTE.COM - Cuacara panas dan terik menyebabkan semakin banyak kasus kebakaran, termasuk kebakaran melanda pabrik tisu PT Sun Paper Source di Desa Sukoanyar, Kecamatan Ngoro, Mojokerto, Jawa Timur, Kamis 12 Oktober 2023.

Api berkobar secara cepat, karena di dalam pabrik terdapat banyaknya material mudah terbakar membuat api berkobar hebat.

Seperti diunggah akun instagram @net2netnews, mengaku menerima laporan dari warga, dalam laporannya mengatakan:

"Min Mojosari, pabrik kertas nih sunpaper kebakaran besar , ini kebetulan saya deket dari lokasi , saat ini masih merah min , khawatir merembet terus karena angin dan cuaca terik min ," jelas Sofyan saat dalam DM kepada net2netnews siang ini , Kamis 12 Oktober 2023.

Baca juga: Kasir Legato Gelato Alirkan Pembayaran Via QRIS ke Rekening Pribadi, Netizen: Blacklist Calon Menantu Neng!

Disebutkan bahwa kebakaran itu dilaporkan terjadi sekitar pukul 09.30 wib. Semula api berkobar di area Gudang Jumbo 1 dan Gudang Jumbo 2. Tempat penyimpanan tisu jadi dan siap didistribusikan.

"Setahu saya tadi tidak terdengar ledakan. Langsung ada api gitu saja," terang Nyarip Muhammad, 22, salah seorang karyawan, demikian ujar saksi kepada pers.

Setelah api berkobar, pihak pengamanan pabrik segera membunyikan sirine tanda bahaya di lingkungan pabrik. 

Baca juga: Tidak Mengucapkan Terima Kasih, Tetangga Jadi Korban Penikaman Menggunakan Pisau Militer!



Sontak, ratusan karyawan langsung berhamburan keluar area pabrik. Beberapa diantaranya berupaya menyelamatkan barang dan dokumen berharga dari dalam pabrik.

Pasukan Damkar dan polisi pun segera datang untuk memberikan pertolonga. Setelah pabrik mulai bisa dipadamkan, polisi memastikan seorang karyawan tewas imbas kebakaran pabrik tisu PT Sun Paper Source (SPS) di Mojokerto.

Baca juga: Banyak Konten Hoaks Hamas-Israel, Uni Eropa Ancam Kenaknan Denda kepada Elon Musk dan Mark Zuckerberg

Korban tewas bukan karena terbakar, melainkan diduga karena mengalami sesak napas saat hendak membantu memadamkan api.

PT SPS terletak di perbatasan antara Kecamatan Pungging dengan Ngoro, Kabupaten Mojokerto. Kapolsek Ngoro, demikian je;las  Kompol Imam Mahmudi memastikan di TKP.

Korban meninggal dunia atas nama Jon Rahman, 47,  warga desa Karanganyar, Gandus, Palembang, Sumsel merupakan kepala bagian produksi PT SPS. ***